Lifestyle 

Benarkah Alkohol Ampuh Atasi Kutu Rambut?

beritaterkini99- Kutu rambut menjadi salah satu parasit yang mengganggu. Mayoritas orang yang menemukan kutu rambut di kepalanya kesulitan untuk menghilangkannya.

Ada yang menggunakan pestisida untuk menghilangkan kutu rambut ini. Padahal penggunaan pestisida akan menimbulkan permasalahan kesehatan lainnya.

Namun sebuah tradisi kuno mengungkapkan alkohol menjadi salah satu pengobatan untuk mengatasi kutu rambut. Menggosokkan alkohol rambut dipercaya ampuh membunuh kutu rambut. Namun benarkah hal tersebut?

 

1 dari 3 halaman

Khasiat alkohol

Dikutip dari Boldsky pada Minggu (2/9/2018) beberapa orang meyakini jika alkohol cukup ampuh menghilangkan kutu rambut. Alkohol dengan kadar 70 persen dapat digunakan sebagai desinfektan untuk mengobati kutu rambut.

Alkohol jenis ini cukup kuat untuk membunuh kutu dan dapat secara efektif melarutkan tekstur lengket yang menempel pada batang rambut. Ini mencegah kutu menghisap darah di kepala.

 

2 dari 3 halaman

Cara mengaplikasikan

Cara mengaplikasikan alkohol sebagai obat kutu rambut ini cukup mudah. Tuangkan alkohol di kepala dan pijat kepala menggunakan jari-jari. Teknik ini akan membuat alkohol menyebar ke kulit kepala dan menembus rambut.

Gosokkan kondisioner ke kulit kepala. Kemudian sisir rambut menggunakan sisir kutu. Setelah itu, bilas rambut seperti biasa dan ulangi proses ini seminggu sekali. Anda dapat menggunakan sisir yang dicelupkan ke dalam alkohol untuk menyingkirkan kutu.

Related posts