SEPAKBOLA 

Bos Brasil Garansi Neymar Akan Jadi Lebih Hebat

beritaterkini99 – Sebuah dukungan diberikan Tite kepada Neymar. Pelatih Timnas Brasil itu percaya bahwa sang penyerang akan menjadi sosok pemain yang jauh lebih hebat di masa depan.

Semenjak beberapa tahun yang lalu, Neymar sudah memiliki reputasi sebagai pemain muda ajaib. Di usianya yang masih 25 tahun, ia sudah disejajarkan dengan pemain-pemain terbaik dunia di mana ia juga menjadi salah satu pemain terbaik di Timnas Brasil.

Namun pada PIala Dunia kemarin, Neymar mencoreng reputasinya. Ia hanya mampu mencetak dua gol sepanjang turnamen di mana ia juga banyak dikritik karena aksi divingnya yang berlebihan.

Namun Tite sendiri percaya bahwa Neymar akan bangkit dari keterpurukan dan menjadi sosok yang lebih baik bagi Brasil. “Kalian [Media] harus terus mengamati Neymar,” buka Tite seperti yang dikutip Goal International.

Baca pembelaan Tite selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Semakin Baik

Tite menilai Neymar sudah menyadari bahwa apa yang ia lakukan di Piala Dunia kemarin adalah salah dan ia akan berkembang menjadi pemain yang lebih baik lagi.

“Saya ingin bicara sedikit saja, namun saya harap kalian terus mengamati sikap dan kelakukannya sehingga ia bisa berkembang menjadi pemnain yang lebih baik lagi.”

“Saya rasa apa yang ia lakukan sudah benar. Ia menunjukan keberanian, dia berani melakukan dribble di areal pertahanan lawan dan itu bukan hanya menjadi karakteristik Neymar tetapi itu karakteristik pemain Brasil.”

2 dari 3

Bukan Hanya Neymar

Tite menilai permainan Neymar tidaklah egois, karena menurutnya para pemain Brasil terbiasa bermain dengan menggiring bola dan Neymar akan menjadi sosok yang lebih baik.

“Jika anda memperhatikan dengan baik, ketika Coutinho mengambil bola dan masuk ke arela pertahanan, ia menggiring bola dan itu juga terjadi pada Douglas Costa dan Everton.”

“Saya tidak akan memaksakan karakteristik itu kepada semua pemain saya melainkan hanya beradaptasi. Namun sikap dan tingkah laku Neymar akan berbicara banyak dan anda bisa mengikuti perkembangannya.” tandas sang pelatih.

 

3 dari 3

Laga Berikutnya

Timnas Brasil sendiri akan menggelar uji coba kedua mereka pada Hari Rabu (12/9) mendatang di mana mereka akan menghadapi El Salvador.

Related posts