GAYA HIDUP 

Cara membuang ulat pada brokoli, tipsnya mudah lho!

beritaterkini99- Membuang ulat pada brokoli seringkali bikin kita stres sendiri. Rasanya bakal susah bila kita harus memeriksa satu per satu potongan brokoli dan mencungkil ulat yang bersembunyi di dalamnya setiap kali akan memasak. Bakal sangat menghabiskan waktu sekali, bukan?

Tapi ada satu cara membuang ulat pada brokoli yang terbilang cukup efektif. Kita bisa langsung mencobanya dengan menggunakan bahan dapur yang sangat sederhana. Yuk, simak tipsnya di sini.

Rendam dalam air garam

Siapkan larutan garam. Lalu rendam potongan brokoli di dalamnya. Diamkan sekitar 15 menit. Nanti ulat bisa keluar dan mengapung sendiri.

Air garam punya derajat kepekaan cairan yang lebih tinggi. Saat ulat terendam air garam, metabolisme tubuhnya akan terganggu dan bereaksi. Ulat pun bakal pingsan bahkan mati saat direndam air garam.

Cuci bersih dengan air mengalir

Setelah brokoli selesai direndam air garam, bisa langsung kita cuci bersih dengan air kran atau air mengalir. Cuci dengan teliti bagian sela-sela potongan brokoli ini.

Tips tambahan

Agar kandungan gizi dan nutrisi brokoli bisa tetap terjaga dengan baik, disarankan untuk mengolah brokoli dengan cara dikukus. Siap dandang, rebus air, setelah panas, kukus brokoli sekitar 10 menit hingga empuk. Dengan dikukus, cita ras brokoli juga bisa tetap terjaga.

Membuang ulat pada brokoli bisa dilakukan dengan larutan air garam. Semoga tipsnya bermanfaat ya dan langsung kita coba, yuk!

Related posts