GAYA HIDUP 

Cara Menyimpan Sayuran di Kulkas agar Tetap Segar

Beritaterkini99- Cara terbaik untuk menyimpan sayuran selama ini adalah di kulkas. Meskipun begitu menyimpan di dalam kulkas juga perlu trik khusus agar sayuran tetap terjaga kesehatannya maupun kesegarannya dan awet tanpa berubah warna maupun bentuk.

Seperti dilansir dari Real Simple, cara terbaik menyimpan sayuran atau bahan makanan lain sebelum masuk ke dalam kulkas adalah dengan membungkusnya terlebih dahulu dengan plastik. Kalau bisa menggunakan plastic wrapped atau plastik bening biasa.

Pertama, bungkus sayuran dengan tisu dapur, lalu lapisi dengan plastik, setelah itu baru masukkan ke kulkas. Cara ini sangat baik untuk menjaga sayuran seperti brokoli tidak berubah warna karena tidak terpapar udara kulkas.

Sayuran yang dibungkus plastik mencegah paparan udara sehingga menghambat oksidasi dan menjaga sayuran segar lebih lama. Namun akan lebih baik lagi kalau Anda memiliki alat yang bisa membuat bungkus plastik kedap udara atau di-pressed.

Tips ini juga berlaku untuk bahan makanan lain seperti daging dan buah-buahan. Kalau membeli bahan makanan yang sudah dibungkus plastik kedap, sebaiknya langsung simpan dalam kedaan seperti itu dan tidak perlu dibuka.

Related posts