Fashion 

Cara mudah singkirkan jerawat dengan masker garam

beritaterkini99- Satu jerawat saja pada wajah tentu akan membuat kepercayaan diri berkurang. Belum lagi bekas jerawat yang sulit dihilangkan.

Nah, jika sahabat Fimela tidak punya waktu banyak untuk pergi ke klinik kecantikan. Ada baiknya memanfaatkan bahan-bahan rumahan untuk menghilangkan jerawatan.

Melansir dari laman boldsky.com, bahan rumahan yang ampuh usir jerawat ialah garam. Memiliki yang ada di garam dapat mengangkat sel kulit mati dan membunuh bakteri penyebab jerawat.

Selain itu, garam juga dapat membuat kulit makin halus dan lembut. Dan berikut cara membuatnya:

1 dari 2 halaman

Bahan dan cara mengaplikasikannya

2 sdt garam

1 sdt air jeruk lemon

Cara Membuat dan Pengaplikasiannya

Campur garam dan air jeruk lemon menjadi satu. Campur hingga membentuk pasta. Bersihkan kulit yang berjerawat dengan air, keringkan. Oleskan masker garam dan air jeruk ini ke kulit yang berjerawat, gosok-gosok dengan jari.

Diamkan kira-kira selama 10 menit, bilas kulit dengan air hangat hingga bersih. Agar hasilnya maksimal, aplikasikan pelembab alami ke kulit yakni minyak zaitun atau air mawar.

Jika selama perawatan kulit mengalami iritasi, segera bilas kulit dengan air dingin kemudian kompres dengan air es. Selamat mencoba, semoga jerawatmu cepat hilang dengan metode perawatan ini.

Related posts