LIGA ITALIA 

Cari Pengganti Gennaro Gattuso, AC Milan Pertimbangkan Roberto Donadoni

beritaterkini99 – Manajemen AC Milan dikabarkan memiliki kandidat baru untuk posisi manajer tim mereka. Mereka kabarnya akan mencoba merekrut Roberto Donadoni sebagai pengganti Gennaro Gattuso.

AC Milan sendiri bisa dikatakan tengah mengalami periode negatif. Mereka hanya mampu meraih 3 kemenangan dari 9 Giornata yang digelar di Serie A, sehingga mereka hanya mampu menempati peringkat 12.

Manajemen AC Milan sendiri kabarnya mulai kehabisan kesabaran terhadap sosok Gennaro Gattuso. Mereka kabarnya mulai mencari sosok baru untuk menggantikan legenda Rossonerri itu sebagai pelatih baru mereka.

Dilansir dari Corriere Dello Sport, AC Milan sudah menemukan sosok yang potensial untuk tim mereka. Mereka kabarnya ingin merekrut mantan pelatih Timnas Italia, Roberto Donadoni.

Scroll berita ini ke bawah untuk mengetahui pendekatan Milan terhadap sang manajer gaek.

1 dari 3

Sosok Berpengalaman

Menurut laporan tersebut, AC Milan tertarik merekrut Donadoni karena sang pelatih dinilai punya pengalaman yang mumpuni untuk memimpin Il Diavolo Rosso.

Donadoni sendiri sudah kenyang asam garam sepakbola di Italia. Ia pernah menangani 7 klub Serie A, termasuk klub papan atas seperti Napoli.

Selain itu, Donadoni juga dikenal sebagai salah satu legenda Milan di era 90an. Alhasil pria 55 tahun ini diyakini memiliki segala yang dibutuhkan untuk membangkitkan Milan dari keterpurukan.

2 dari 3

Efisien

Selain karena sosok yang berpengalaman, Milan mengincar Donadoni karena mereka tidak perlu mengeluarkan biaya di luar kontrak sang pelatih.

Donadoni sendiri terakhir kali melatih klub Serie A Bologna. Ia menangani I Rossoblu selama tiga tahun sebelum mengundurkan diri di musim panas kemarin.

Alhasil Milan sendiri bebas untuk berbicara dengan Donadoni dan mereka tidak perlu mengeluarkan biaya ekstra untuk menggunakan jasa sang pelatih di tim utama mereka.

3 dari 3

Kandidat Lain

Selain nama Donadoni, ada nama Arsene Wenger yang dirumorkan juga masuk pertimbangan AC MIlan sebagai manajer baru mereka.

 

Related posts