SEPAKBOLA 

Cedera, Sergio Ramos Tinggalkan Timnas Spanyol

beritaterkini99 – Sebuah kabar buruk datang bagi Timnas Spanyol. Bek tangguh andalan mereka, Sergio Ramos harus meninggalkan skuat La Furia Roja karena mengalami cedera.

Kapten Real Madrid itu dipercaya oleh Luis Enrique bermain pada laga UEFA Nations League dini hari tadi. Ia bahkan mencetak satu gol saat Tim Matador tumbang dari Timnas Kroasia.

Meski bermain penuh selama 90 menit, Ramos sempat menunjukkan gelagat yang kurang nyaman di menit-menit akhir laga. Ia dicurigai bermain sambil menahan rasa sakit pada pertandingan tersebut.

Beberapa waktu yang lalu, pihak Timnas Spanyol mengonfirmasi bahwa Ramos mengalami cedera pada laga tersebut.

Seberapa parah cedera Ramos? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Cedera Ringan

Menurut cuitan akun Timnas Spanyol, cedera yang dialami Ramos tergolong sebagai cedera ringan.

Meski begitu, tim pelatih La Furia Roja tidak mau mengambil resiko sehingga mereka memutuskan untuk memulangkan sang bek terlebih dahulu.

“Resmi, Sergio Ramos mengalami masalah pada bagian otot adductornya dan dia akan meninggalkan pemusatan latihan tim ini. Dia juga tidak akan pergi ke Las Palmas sebagai langkah pencegahan.”

2 dari 3

Jadi Masalah

Berdasarkan laporan tersebut, Ramos akan absen di pertandingan kedua Spanyol di jeda internasional kali ini. Mereka rencananya akan mengadakan partai uji coba melawan Bosnia dan Herzegovina di Las Palmas.

Absennya Ramos ini berpotensi menimbulkan masalah bagi Spanyol. Pasalnya Enrique kali ini lebih banyak membawa pemain muda ke skuat Spanyol, di mana tersisa Inigo Martinez, Diego Llorente dan Mario Hermoso yang bisa bermain sebagai bek tengah.

Namun Enrique punya opsi cadangan untuk memainkan Cesar Azpilicueta sebagai bek tengah untuk menambal kepergian Ramos.

3 dari 3

Meragukan

Meski tergolong mengalami cedera ringan, Ramos diragukan bisa bermain bersama Real Madrid pada laga melawan Eibar minggu depan.

 

Related posts