LIGA ENGLAND 

Cesar Azpilicueta Buka-bukaan Soal Skema Chelsea Musim Ini

beritaterkini99 – Kehadiran pelatih anyar, Maurizio Sarri, diyakini akan membuat Chelsea tampil jauh berbeda ketimbang di musim-musim sebelumnya. Sang bek, Cesar Azpilicueta, buka-bukaan mengenai skema yang akan digunakan klubnya.

Perjalanan The Blues pada awal musim ini bisa dikatakan cukup baik. Sempat menelan kekalahan atas Manchester City di Community Shield, Eden Hazard dkk berhasil menunjukkan kualitasnya dengan tiga kemenangan di Premier League.

Hasil positif tersebut jelas tidak bisa lepas dari tuah tangan Maurizio Sarri selaku pelatih kepala Chelsea. Walaupun begitu, pria asal Italia tersebut pernah mengungkapkan bahwa skema yang ia terapkan masih jauh dari kata sempurna.

Scroll ke bawah untuk membaca komentar Cesar Azpilicueta.

1 dari 3

Buat Peluang dari Permainan Terbuka

Buat Peluang dari Permainan Terbuka
Eden Hazard merayakan golnya bersama Cesar Azpilicueta dan Jorginho. © AP

Banyak yang coba menerka skema seperti apa yang diinginkan oleh eks nahkoda Napoli itu. Agar publik paham, Cesar Azpilicueta pun mengungkapkan seperti apa klubnya di sepanjang musim ini.

“Membuat banyak peluang dari permainan terbuka adalah sesuatu yang sedang kami kerjakan, saya yakin itu,” ujar Azpilicueta kepada situs resmi Chelsea usai laga kontra Newcastle baru-baru ini.

“Kami ingin mengontrol permainan dan menguasai bola, dan kami ingin lebih berbahaya di depan gawang. Sebagai tim kami tahu bisa berkembang dan kami akan berusaha untuk itu,” lanjutnya.

2 dari 3

Maklum dengan Premier League yang Berat

Maklum dengan Premier League yang Berat
Pedro berebut bola dengan pemain Newcaslte. © AP

Dalam laga kontra Newcastle hari Minggu (26/8) kemarin, The Blues kesulitan untuk membongkar pertahanan lawan sehingga hanya mampu meraih kemenangan tipis 1-2. Hal ini dimaklumi Azpilicueta, sebab memang begitu adanya kompetisi besar macam Premier League.

“Saya yakin di beberapa pertandingan, kami harus berurusan dengan lawan yang bermain bertahan. Di laga lainnya, kami harus berurusan dengan tipe serta pemain yang berbeda,” tambahnya.

“Tetapi Premier League adalah liga terbaik di dunia, dan kami tahu harus berjuang dalam setiap pertandingan untuk meraih poin. Apapun yang harus dilakukan, kami akan bekerja keras untuk menang,” pungkasnya.

Setelah ini, Chelsea akan bertindak sebagai tuan rumah saat menghadapi Bournemouth di laga lanjutan Premier League. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan pada hari Sabtu (1/9) mendatang.

Related posts