SPORTS 

Cross Country Asian Games 2018: Kecelakaan, Atlet Filipina Diterbangkan ke RSPAD

beritaterkini99- Mountain Bike di Asian Games 2018 kembali memakan korban. Setelah sebelumnya atlet China terjatuh saat latihan down hill, kini giliran pembalap Filipiina, Dormitorio Ariana Thea Patrice, kecelakaan saat tampil di nomor cross country, Selasa (21/8/2018).

Pada babak final yang berlangsung di Khe Bun Hill, Subang, Jawa Barat, Ariana gagal finis setelah terjatuh di tengah lomba. Menurut informasi yang diterima Liputan6.com dari Ketua Basarnas, Joshua Banjarnahor, akibat kecelakaan tersebut, Ariana mengalami patah tulang.

Selanjutnya, korban dilarikan ke RSPAD menggunakan helikpoter milik Basarnas.

Nomor cross country putri Asian Games 2018 akhirnya dimenangkan atlet Tiongkok, Yao Bianwa. Sementara posisi kedua juga ditempati pembalap Tirai Bambu, Li Hong Feng. Disusul pesepeda asal Thailand, Natalie Panyawan, finis pada posisi ketiga. Sedangkan dua atlet Indonesia, Rohidah dan Noviana, sama sekali tidak mendapat medali dalam lomba kali ini.

Sebelumnya, atlet China juga sempat terjatuh saat berlatih down hill. Dia hilang kendali dan terjatuh ke jurang pada marshal 2 pada superbowl ke-2. Akibatnya, atlet Negeri Tirai Bambu itu mengalami patah tulang dan harus diterbangkan dengan helikopter ke RSPAD.

Related posts