LIGA ITALIA 

Derby Milan, Gattuso: Kami Kalah Fisik, Unggul Teknik

beritaterkini99Inter Milan akan berhadapan dengan AC Milan di Stadio Giuseppe Meazza – San Siro pada giornata 9 Serie A 2018/19, Senin (22/10). Pelatih Milan Gennaro Gattuso mengatakan bahwa kedua tim sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan.

Menurut Gattuso, Inter lebih unggul di segi fisik. Namun dia percaya kalau timnya unggul di segi teknik.

“Inter adalah tim kuat, dan itu bukan cuma di atas kertas,” kata Gattuso, seperti dikutip Football Italia.

“Mereka punya kualitas, dan kuat di segi fisik. Kami tak boleh melakukan kesalahan atau merasa gentar.”

Scroll terus ke bawah.

1 dari 2

Waspadai Icardi dan Perisic

“Kami harus menaruh respek pada Inter, mencoba memainkan sepakbola kami, dan mewaspadai set piece, plus pergerakan-pergerakan Mauro Icardi dan Ivan Perisic,” lanjut Gattuso.

“Jika melihat setiap pemain yang ada, kami memiliki karakteristik yang berbeda daripada Inter, dan pastinya kalah di segi fisik. Namun kami punya sesuatu yang lebih di segi teknik.”

2 dari 2

Tak Tergantung Pada Higuain

Gonzalo Higuain adalah pemain penting di skuat Milan. Namun Gattuso menegaskan bahwa timnya tak tergantung hanya pada sang striker Argentina.

“Kami tak tergantung pada Gonzalo Higuain, tapi lebih mengedepankan kolektivitas,” ujar Gattuso.

“Harus ada yang memberinya bola. Tim ini lebih komplet dibandingkan musim lalu, dan kami menciptakan lebih banyak peluang.”

“Selama beberapa bulan terakhir, tim saya ini telah berkembang pesat dalam hal mentalitas. Beberapa pemain mungkin membenci saya, tapi visi sepakbola saya menuntut sikap yang sangat profesional meski di sesi latihan.”

“Saya tahu kalau beberapa pemain menyukainya, tapi sekitar 20 persen di antaranya mungkin membenci saya.”

Related posts