LIGA ITALIA 

Frey: Dulu, Inter Punya Pemain Terkuat Di Planet Ini

beritaterkini99 – Mantan kiper Inter Milan, Sebastien Frey, merasa kasihan dengan generasi muda yang tidak mengenal Ronaldo Nazario. Untuk itu, ia berusaha untuk menjelaskan apa yang ia tahu tentang si ‘penyerang terkuat di planet’.

Tahun 1998, Frey diperkenalkan kepada publik sebagai penggawa anyar Inter Milan. Kiper asal Prancis itu diboyong dari Cannes dan didapuk sebagai kiper ketiga, di bawah Gianluca Pagliuca dan Andrea Mazzantini.

Saat itulah pertama kalinya Frey, berumur 18 tahun, bertemu dengan Ronaldo Nazario yang baru saja meraih Serie A Footballer of the Year. Namun kebersamaannya hanya bertahan tiga musim, setelah Frey dilepas ke Parma tahun 2001.

Scroll ke bawah untuk membaca komentar Sebastien Frey.

1 dari 2

Pemain Terkuat di Planet Ini

Kebersamaan Frey dengan Ronaldo memang tak lama, tapi sudah cukup membuatnya tahu keganasannya di depan gawang lawan. Maka dari itu, ia menyayangkan generasi sekarang yang tidak mengenal sosoknya.

“Saya mencoba menjelaskan kepada anak saya. Di ’98, Inter punya pemain terkuat di planet ini,” ujar Frey kepada La Gazzetta dello Sport.

“Ronaldo mengubah sepak bola, merupakan pemain komplit pertama dan tak akan ada lagi orang seperti dia,” tambahnya.

2 dari 2

Lebih Baik dari CR7

Di zaman sekarang, Cristiano Ronaldo seringkali disebut sebagai pemain terbaik di dunia saat ini. Tetapi di mata Frey, pemain asal Portugal tersebut masih belum mencapai level Ronaldo Nazario di masa kejayaannya.

“CR7 [julukan Cristiano Ronaldo] adalah pemain terbaik, Ronaldo selangkah di atasnya,” tutupnya.

Ronaldo Nazario membela Nerazzurri selama lima musim, dan mencatatkan total 99 penampilan di semua kompetisi. Ia juga berhasil membukukan 59 gol sebelum kemudian pindah ke Real Madrid di tahun 2002.

Related posts