LIGA ENGLAND 

Gabung Chelsea, Kepa Merasa Dihargai

beritaterkini99 – Chelsea mengejutkan jagat sepak bola saat mendatangkan Kepa Arrizabalaga sebagai pengganti Thibaut Courtois yang hengkang ke Real Madrid. Kala itu kualitas Kepa masih diragukan, di usianya yang baru 23 tahun, mentalitas Kepa dianggap tak sanggup mengatasi tekanan di Premier League.

Kedatangan Kepa juga tak setengah-setengah. Chelsea membongkar tabungan mereka untuk mendatangkan kiper dengan status kiper termahal di dunia tersebut. Mantan klub Kepa, Athletic Bilbao mendadak kaya.

Kepa mengaku bursa transfer saat ini memang tak terkontrol. Harga mahalnya hanyalah salah satu dari sekian banyak pemain mahal yang beredar di bursa transfer.

Dia pun mengaku dihargai begitu tiba di Chelsea. Baca penjelasannya di bawah ini:

1 dari 2

Positif

“Harga tersebut terjadi karena bursa yang seperti itu. Biaya yang lebih tinggi dan lebih tinggi terus dibayarkan dan saya melihatnya (kiper termahal) sebagai konsekuensi pasar,” jelas Kepa dikutip dari fourfourtwo.

Sejak kedatangannya di Chelsea, Kepa merasa semua hal berjalan dengan baik. Dia menyebut segala hal berjalan baik di lapangan dan membuat hal-hal lainnya jadi lebih mudah.

“Saya mulai terbiasa dengan kehidupan baru saya: kota baru, tim baru. Perubahan ini positif karena ketika banyak hal berjalan positif di lapangan, semuanya jadi lebih mudah.”

2 dari 2

Dihargai

Dihargai
Kepa Arrizabalaga © AFP

Lebih lanjut, Kepa mengaku Chelsea adalah klub hebat dengan pemain-pemain luar biasa. Dia berjudi saat menerima tawaran Chelsea dan ternyata langkah tersebut memang tepat. Kepa tak bisa lebih senang lagi.

“Saya merasa dihargai. Dalam beberapa tahun terakhir ada banyak pemain Spanyol yang melakukan hal penting di sini (Chelsea) dan hal itu bagus bagi kami yang baru saja tiba,” lanjut dia.

“Ini adalah klub hebat, yang dalam beberapa tahun terakhir memenangkan Liga Champions, Liga Europa, Premier League. Tim ini dipenuhi pemain-pemain hebat.”

“Kepindahan saya adalah perjudian yang penting dan saya senang sudah mengambil langkah ini. Saya ingin menikmatinya,” tandas Kepa.

Related posts