TEKNOLOGI 

Galaxy Note 8 Dapat Update Fitur Video Super Slow-Motion dan AR Emoji

beritaterkini99- Galaxy Note 8 baru saja mendapatkan pembaruan software. Update ini menarik, pasalnya ada dua fitur yang terbaru Samsung yang dihadirkan.

Fitur yang dimaksud tak lain adalah video super slow-motion dan AR Emoji. Keduanya sama-sama baru dirilis Samsung pada perangkat flagship 2018-nya, yakni Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus. Demikian sebagaimana dikutip beritaterkini99 dari Gizmochina, Minggu (16/9/2018).

Sekadar diketahui, pembaruan tersebut juga menghadirkan patch keamanan untuk bulan September ini.

Fitur perekaman video slow-motion pada Galaxy S9 sebelumnya memungkinkan pengguna untuk merekam video 0,2 detik 960fps dengan resolusi 720 piksel.

Sementara, pada Galaxy Note 9, pengguna bisa merekam video 0,4 detik 960fps dengan resolusi 720 piksel.

1 dari 3 halaman

AR Emoji

Lain lagi dengan AR Emoji yang memungkinkan pengguna membuat emoji dirinya berdasarkan avatar yang dipindai dengan teknologi augmented reality milik smartphone Galaxy.

Fitur ini mirip dengan Animoji milik iPhone X yang dirilis tahun lalu.

Saat ini pembaruan dengan besaran file 700MB ini mulai digulirkan ke pengguna di seluruh dunia.

Pemilik perangkat Galaxy Note 8 di Prancis sudah kebagian, kemudian bakal disusul pengguna di wilayah lainnya.

2 dari 3 halaman

Tentang Galaxy Note Terbaru

Beberapa waktu lalu, Samsung memboyong seri Galaxy Note terbaru, yakni Galaxy Note 9.

Perangkat yang sebelumnya diperkenalkan di New York, AS, 9 Agustus 2018 ini dibanderol mulai Rp 13,449 jutaan untuk RAM 6GB dan 128GB.

Sementara, untuk Galaxy Note 9 dengan RAM 8GB dan memori internal 512GB dijual seharga Rp 17,999 jutaan.

Jaehoon Kwon, President Samsung Electronics Indonesia mengatakan, Samsung terus meningkatkan inovasi selama beberapa tahun ini guna menghadirkan Galaxy Note 9.

“Galaxy Note 9 bukan sekadar smartphone tetapi sebuah perangkat yang membuat kamu keep up dalam aktivitas sehari-hari karena memiliki baterai berkapasitas seharian penuh, memori berkapasitas besar, serta powerfull S Pen untuk mendukung produktivitas,” kata Kwon saat peluncuran Galaxy Note 9 di Jakarta, Kamis (23/8/2018).

Uniknya menurut Kwon, berdasarkan pre-order Galaxy Note 9 yang telah dilakukan, smartphone ini habis terjual dua kali lebih cepat dibanding pendahulunya, yakni Galaxy Note 8.

Secara spesifikasi, Galaxy Note 9 dibekali baterai 4.000mAh yang diklaim tahan sepanjang hari. Sementara, kinerjanya didukung prosesor Exynos 9810 yang bekerja cepat dan efisien untuk mendukung pekerjaan, menelepon, berkirim pesan, main gim, dnn menonton film dari pagi sampai malam.

Tak perlu smartphone panas saat dipakai, Galaxy Note 9 didukung sistem pendingin water carbon cooling system untuk membantu prosesor bekerja dengan optimal meski penggunaan berat.

Related posts