POLITIK 

Gubernur NTB: Saya dan Jokowi Sangat Dekat

beritaterkini99 – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) terpilih Zulkieflimansyah enggan mengungkapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden yang bakal didukung pada Pilpres 2019. Namun, ia mengaku mengenal dekat sosok Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

“Sebagai pribadi, saya dan Pak Jokowi itu sangat dekat,” kata Zulkieflimansyah usai dilantik di Istana Negara, Jakarta, Rabu (19/9/2018).

Zulkieflimansyah mengatakan, kedekatannya dengan Jokowi bukan hanya saat pria asal Solo itu menjadi Kepala Daerah saja. Relasi itu kian kuat setelah Jokowi sering berkunjung ke NTB selama menjadi Presiden.

Bahkan, Jokowi menjadi Presiden pertama yang menginap di Pulau Sumbawa. Jokowi mendatangi Universitas Teknologi Sumbawa dan berbicara tentang sains dan teknologi di hadapan ribuan mahasiswa.

“Jadi kita membangun jembatan pengertian yang baik,” ucap dia.

Namun, di tengah-tengah penjelasan Zulkieflimansyah, Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah langsung menimpali.

“Dukung Jokowi dua periode,” timpal Wakil Gubernur NTB terpilih Sitti Rohmi Djalilah yang berada disamping Zulkieflimansyah.

1 dari 1 halaman

Ikuti Arah Organisasi

Meski demikian, Zulkieflimansyah belum mau secara gamblang membuka arah dukungannya dalam Pilpres 2019. Yang pasti, dia bersama wakilnya sebagai anggota Nahdlatul Wathon akan mengikuti arah dukungan organisasinya.

“Berdasarkan itu semua, tentu saya dan Bu Rohmi ini anggota dan pengurus besar, ketua Nahdlatul Wathon, organisasi di NTB. Itu sangat besar dan sudah sangat lama. Saya bukan jadi anggota Nahdlatul Wathon ini baru-baru saja. Belasan tahun saya sudah jadi pimpinan dan sikap saya pribadi akan sangat tunduk pada keinginan dan keputusan yang dilakukan organisasi Nahdlatul Wathan,” tandas Zulkieflimansyah.

Related posts