SEPAKBOLA 

Hasil Uji Coba: Belgia Habisi Skotlandia 4-0

beritaterkini99 – Belgia terlalu tangguh bagi Skotlandia. Memainkan pertandingan uji coba, Belgia menang telak atas Skotlandia dengan skor akhir 4-0.

Bertanding di Hampden Park, Sabtu (8/9/2018) dinihari WIB, pemain pengganti Michy Batshuayi mencetak dua gol Belgia. Dua gol lain diciptakan bintang-bintang Premier League yaitu Romelu Lukaku dan Eden Hazard.

Belgia mendominasi permainan dari awal sampai akhir. The Red Devils memiliki 63 persen penguasaan bola untuk menciptakan 15 percobaan (7 on target). Meski begitu, perlawanan Skotlandia diperlihatkan dengan delapan percobaan, yang lima di antaranya mengarah ke gawang meski tidak ada yang berujung gol.

Pesta gol Belgia dimulai saat pertandingan belum genap berjalan setengah jam. Lukaku menjebol gawang Craig Gordon untuk membawa tim tamu memimpin 1-0 di menit ke-28.

Diawali dari kerja sama antara Moussa Dembele dengan Thorgan Hazard, pemain yang disebutkan terakhir melepaskan operan pendek kepada Lukaku. Penyerang yang memperkuat Manchester United itu dengan mudah menceploskan ke gawang yang kosong.

Belgia baru bisa menambah keunggulannya setelah turun minum. Dari serbuan di sisi kanan pertahanan Skotlandia, operan pendek Yannick Carrasco diselesaikan Eden Hazard dengan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti yang bersarang di sudut atas gawang Skotlandia. Belgia unggul 2-0.

Batshuayi membayar kepercayaan Martinez usai menggantikan Lukaku. Hanya lima menit usai masuk lapangan, Batshuayi memperbesar skor Belgia menjadi 3-0 di menit ke-52.

Hazard menusuk kotak penalti untuk mengirim umpan pendek kepada Batshuayi. Dari dalam kotak, Batshuanyi melepaskan sontekan dari dekat titik putih.

Gol keempat Belgia lahir hanya delapan menit kemudian. Sodoran Yoeri Tielemans diterima Batshuayi yang kemudian menggiring bola ke arah gawang sebelum. Di area D, Batshuayi melakukan penyelesaian diselesaikan dengan tembakan keras.

Di pertandingan berikutnya, Belgia akan menghadapi Islandia dalam UEFA Nations League pada Selasa (11/9) sedangkan Skolandia berhadapan dengan Albania.

Susunan Pemain

SKOTLANDIA: Gordon, Mulgrew (O’Donnell 68′), Robertson, Souttar, Tierney, McDonald (Snodgrass 53′), Armstrong (Jack 53′), McGregor (Russell 68′), Fraser, McGinn (Shinnie 73′), Griffiths (Naismith 46′)

BELGIA: Courtois, Kompany (Vermaelen 46′), Vertonghen, Boyata, Castagne (Meunier 46′), Moussa Dembele, Tielemans, Eden Hazard (Vanaken 56′), Mertens (Carrasco 46′), Lukaku (Batshuayi 46′), Thorgan Hazard

Related posts