SEPAKBOLA 

Ini Rahasia Klopp untuk Mengalahkan Tim Sehebat Bayern Munchen

Beritatrekini99 – Liverpool berhasil membuat kejutan dengan membuat Bayern Munchen bertekuk lutut dengan skor meyakinkan 3-1 pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2018/19, Kamis (14/3) dini hari WIB. The Reds tampil sangat baik meski berstatus sebagai tim tamu.

Liverpool jelas unggul dalam segala aspek. Mereka tampil agresif dalam menyerang, juga tampil kukuh saat bertahan. Bayern nyaris tidak mendapatkan peluang matang untuk mencetak gol.

Terbukti, satu gol yang dicetak Bayern sebenarnya merupakan gol bunuh diri Joel Matip. Saat keadaan seimbang 1-1, Liverpool mampu terus bertarung dan pada akhirnya mengunci kemenangan dengan gol kedua mereka di pertengahan babak kedua.

Bos Liverpool, Jurgen Klopp mengakui ada beberapa kiat yang dia terapkan untuk mengalahkan Bayern. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Pertahanan Kukuh

Klopp masih belum melihat statistik, tapi dia percaya Bayern tidak banyak menciptakan peluang pada pertandingan tersebut. Dia sangat puas dengan torehan tersebut, sebab itu berarti pertahanan Liverpool berkembang pesat.

“Saya tidak tahu bagaimana statistiknya tetapi kesan saya adalah tidak terlalu banyak situasi sulit di dalam dan di sekitar kotak penalti kami. Itu pertanda yang masif,” kata Klopp di Liverpoolfc.com.

“Satu hal utama dalam memenangkan pertandingan seperti ini: bukan soal memainkan sepak bola terbaik anda, sepak bola mengalir, sebab itu tidak mungkin melawan tim dengan kualitas seperti ini.”

“Anda tidak bisa menggunakan kecepatan anda, sungguh, sebab tim lawan juga cepat. Itu bukan keunggulan besar, jadi anda harus menemukan cara untuk bermain, dan hari ini kami melakukan itu,” sambungnya.

2 dari 2

Bangga

Bangga
Virgil Van Dijk merayakan gol yang dicetak ke gawang Bayern Munchen © AP Photo

Hal itu membuat Liverpool sangat bangga. Sebab dia yakin The Reds memang layak mendapatkan pengakuan tersebut, yakni sebagai salah satu tim kuat di Eropa, gelar yang dahulu mereka dapatkan.

“Itu membuat saya sangat bangga dan senang karena saya sungguh berpikir klub ini layak mendapatkan pengakuan lagi. Kami kembali, itu bagus. Mari terus melaju.”

“Kami masih harus terus bertumbuh, ada banyak hal yang harus kami kembangkan. Kami harus mempelajari banyak hal – tapi kami sudah kembali, dan saya menyukai itu,” tutup Klopp.

Related posts