SEPAKBOLA 

Inter Milan Ingin Seperti Barcelona

beritaterkini99 – Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, memberikan pujian untuk Barcelona. Ia pun mengaku ingin La Beneamata menjadi seperti Barcelona.

Spalletti saat ini sedang berupaya membangun kembali kekuatan Inter Milan. Tim kota mode memang masih dalam masa transisi setelah meraih treble winners yaitu Liga Champions, juara Serie A, dan Coppa Italia di bawah asuhan Jose Mourinho tahun 2010.

Keberadaan pemilik baru Suning Holding Group tahun 2016 turut menjadi katalisator untuk kebangkitan Inter Milan. Presiden Inter Milan yang baru, Steven Zhang, pun berjanji akan membawa tim yang identik dengan warna biru dan hitam ke era yang baru.

“Mereka (Barcelona) sudah berada di level yang ingin kami capai. Barcelona menjadi referensi semua pelatih, tidak hanya di sepak bola,” ujar Spalletti.

“Inter sedang dalam fase perkembangan. Saya pikir kami sudah melakukan dengan lebih baik daripada musim lalu meskipun jumlah poin kami lebih sedikit,” ia melanjutkan.

Inter Milan akan menjamu Barcelona pada matchday keempat Grup B Liga Champions, di Giuseppe Meazza, Rabu (7/11/2018) dini hari WIB. Di pertemuan pertama, Inter Milan takluk 0-2 dari Blaugrana di Camp Nou, 24 Oktober lalu.

Related posts