SEPAKBOLA 

Jangankan Empat Besar, Arsenal Dijagokan Rebut Posisi Runner-Up

Beritaterkini99 – Arsenal diminta lebih ambisius menatap Premier League 2019/20 ini. Dengan modal skuad yang cukup apik, Unai Emery diyakini mampu membawa timnya mendobrak papan atas dan merebut posisi runner-up.

Arsenal sedang berusaha membangun tim perlahan-lahan di bawah Unai Emery. Sekarang, setelah 8 pertandingan, mereka berada di peringkat ke-3 dengan 15 poin. The Gunners baru satu kali kalah.

Tim asuhan Unai Emery itu memang belum sempurna, khususnya di lini belakang. Namun, masalah itu tampaknya bakal segera terselesaikan dengan pulihnya sejumlah bek-bek tangguh seperti Rob Holding, Hector Bellerin, dan Kieran Tierney.

Sebab itu, Arsenal diyakini sudah punya modal untuk melaju kencang sampai akhir musim. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Peringkat Kedua

Keyakinan kuat itu disampaikan oleh mantan pimpinan Arsenal, David Dein. Dia tahu saat ini Arsenal sedang berusaha membangun skuad, yang berarti fans harus bersabar. Namun, mereka sudah punya modal berharga untuk mengganggu dominasi Liverpool dan Manchester City di papan atas.

“Saya kira ini adalah pekerjaan yang sedang berprogres, kita harus sabar. Masa-masa sekarang ini tidak mudah sebab semua orang mengharapkan kesuksesan instan, Anda bisa melihat apa yang terjadi pada klub-klub di sekitar kami,” buka Dein kepada Sky Sports.

“Semua mengira hal itu mudah, Anda tinggal memutar keran dan mendapatkan air panas, tapi sebenarnya tidakjk semudah itu.”

“Namun, saya kira kami sudah menetapkan standar sendiri dan semoga Arsenal bisa tetap di papan atas, bersaing untuk merebut peringkat kedua atau bahkan pertama,” imbuhnya.

2 dari 2

Jangan Cuma Empat Besar

Selama bertahun-tahun, Arsenal sempat dikenal sebagai klub yang sudah puas hanya dengan empat besar, khususnya di era Arsene Wenger. Namun, Dein menjamin ambisi mereka selalu lebih besar dari itu.

“Saya tidak pernah mengamini itu [cukup empat besar]. Saya selalu merasa bahwa Arsenal harus menjadi penantang untuk setidaknya peringkat pertama atau kedua di liga setiap tahunnya,” sambung Dein.

“Itu harus menjadi ambisi sejak awal musim,” tandasnya. Komentar Dein ini senada dengan janji Unai Emery yang ingin timnya menatap laga satu per satu.

Related posts