LIGA ENGLAND 

Jose Mourinho Dinilai Sebagai Korban Pemain-pemain Sisa MU

beritaterkini99 – Jose Mourinho terus berada dalam tekanan. Pelatih Manchester United itu dinilai tak lagi layak menangani MU karena terus menuai hasl buruk. Terakhir, MU baru saja dikalahkan Juventus (0-1) di fase grup Liga Champions 2018/19, Rabu (24/10) lalu.

Pasca pertandingan tersebut, Mourinho mengeluhkan kondisi skuat MU yang memang kalah kelas dari Juventus. Dia memuji Juve yang memiliki barisan pemain terbaik, berbeda dengan skuat MU yang masih kekurangan banyak pemain.

Curhat Mourinho ini ada benarnya. Kualitas pemain MU saat ini memang tak sebaik semasa Sir Alex Ferguson. MU bahkan belum memecahkan masalah penyerang sayap kanan yang sudah bertahun-tahun kosong.

Inilah masalah utama MU dalam beberapa tahun terakhir, yakni pembelian pemain yang tak tepat. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini:

1 dari 2

Tak Ada Strategi

Mantan pemain Manchester United, Gary Neville menuding masalah utama MU terdapat dalam inkonsistensi pembelian pemain dalam beberapa tahun terakhir. MU dilatih banyak pelatih yang menginginkan pemain-pemain tertentu, dan pelatih-pelatih itu ternyata tak layak.

“Sudah banyak uang yang dihabiskan pada tim MU ini. Sejujurnya pembelian pemain memang berjalan buruk dalam empat atau lima tahun terakhir. Tidak ada konsistensi, tidak ada strategi,” tegas Neville di Sky Sports.

“Anda mendapati tiga atau empat pelatih berbeda dengan gaya pemain andalan pelatih tersebut yang berada di skuat yang sama, padahal seharusnya klub harus membeli pemain yang sesuai dengan identitas mereka.”

2 dari 2

Tugas Berat Mourinho

Tugas Berat Mourinho
Manchester United. © AP

Menurut Neville, saat ini Mourinho menghadapi tugas berat untuk menggunakan pemain-pemain ‘sisa’ pembelian pelatih sebelumnya yang sebenarnya mungkin tak cocok dengan taktik Mourinho. Inilah masalah utama MU yang harus segera diatasi.

“Dan jika pelatih itu pergi, anda akan selalu mendapati pemain-pemain yang masih percaya pada sistem klub.”

“Pada saat ini saya belum melihat itu, saya melihat sekumpulan pemain berbeda dari pelatih-pelatih yang berbeda yang memercayai hal-hal berbeda,” lanjutnya.

“Dan Jose [Mourinho] berusaha memaksimalkan mereka ke dalam satu unit dan ternyata itu sangat sulit.”

Related posts