SEPAKBOLA 

Juan Mata Segera Perpanjang Kontrak di Manchester United

Beritaterkini99 – Spekulasi mengenai masa depan Juan Mata nampaknya akan segera berakhir. Manchester United selaku pemilik sang playmaker dikabarkan menyepakati kontrak baru dengan Mata untuk beberapa tahun ke depan.

Sempat dikabarkan akan dijual oleh Jose Mourinho, namun nasib mantan pemain Chelsea itu ternyata tidak seburuk yang diberitakan. Ia malah menjadi salah satu pemain yang diandalkan Jose Mourinho di tim utama setan merah.

Mata sendiri kontraknya akan habis pada musim panas tahun depan. Alhasil ada sejumlah spekulasi yang menyebut bahwa setan merah tidak akan menambah masa bakti mantan pemain Timnas Spanyol tersebut.

Namun dilansir The Mirror, Mata nampaknya masih akan bertahan lebih lama di United. Ia dikabarkan sudah menyepakati kontrak baru di Old Trafford.

Baca situasi kontrak Mata selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Kontrak Jangka Pendek

Menurut laporan tersebut, Manchester United sudah berhasil meyakinkan Mata untuk bertahan lebih lama di Old Trafford.

Mata kabarnya akan meneken kontrak berdurasi tiga tahun. Ini membuatnya akan bertahan di klub hingga tahun 2022 mendatang.

Selain durasi kontrak, laporan ini tidak menyebutkan detail lain dalam kontrak ini seperti klausul rilis, nilai kontrak dll.

2 dari 3

Bahagia

Sebelum berita ini keluar, Juan Mata sempat ditanyai mengenai spekulasi mengenai masa depannya. Sang playmaker menyebut dengan gamblang bahwa ia bahagia bermain untuk Manchester United dalam beberapa tahun terakhir dan ia senang jika bisa menambah masa baktinya di sana.

Jose Mourinho sendiri dipastikan akan senang dengan perpanjangan kontrak ini. Pasalnya ia mengakui bahwa Mata adalah pemain yang penting dalam skemanya saat ini.

Ia secara terbuka mengakui bahwa Mata masih bisa memberikan banyak kontribusi bagi lini serang MU meski musim ini ia tidak begitu sering dimainkan sebagai starter reguler.

3 dari 3

Laga Berikutnya

Mata kemungkinan akan kembali beraksi bersama tim utama MU saat setan merah menghadapi Young Boys pada pertandingan ke lima grup H pada hari Rabu (28/11) dini hari nanti.

Related posts