POLITIK 

Kadernya Disebut Banyak Dukung Prabowo, PPP: Gerindra Hibur Diri

beritaterkini99 – Partai Gerindra menyebut banyak kader PPP mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019. PPP membantah Gerindra.

“Gerindra sedang menghibur diri karena banyak ditinggal struktur dan akar rumput Partai Demokrat. Maka supaya ada hiburannya, ya bilang bahwa banyak kader PPP dukung Prabowo-Sandi,” ujar Sekjen PPP Arsul Sani, Senin (10/9/2018).

Arsul menyebut Gerindra dilanda dilema. Dia memilih tertawa menanggapi pernyataan yang disampaikan Ketua DPP Gerindra Habiburokhman itu.


“Kami ketawa saja, mudah-mudahan dengan cara seperti itu kegalauan Mas Habiburokhman terobati,” katanya.

Arsul mengatakan, akar rumput punya deviasi atau penyimpangan dalam menyikapi keputusan partai, tidak terkecuali juga di PPP. Meski demikian, Arsul menegaskan akar rumput kini makin solid dukung Jokowi-Ma’ruf.

“Sebagaimana bisa dilihat dari hasil survei eksternal maupun internal kami sendiri, maka persentase dukungan terhadap paslon Jokowi-Ma’ruf Amin justru makin membesar. Ini seiring dengan fakta bahwa cawapresnya adalah seorang figur santri bahkan ulama atau sosok agamais yang menjadi kriteria PPP berdasarkan aspirasi akar rumput,” urainya.

“Fakta ini terbangun antara lain karena justru Gerindra dan koalisinya yang meninggalkan ulama dengan tidak memedulikan rekomendasi ulama, seperti misal yang diputuskan dalam Ijtimak Ulama tempo hari,” sindir Arsul.

Sebelumnya, Gerindra menanggapi fenomena tersebut dengan bicara dukungan kader partai koalisi Jokowi-Ma’ruf ke Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Menurut Gerindra, kader PPP yang mendukung Prabowo-Sandi tak berjumlah satu. Mereka ada yang berstatus sebagai caleg.

“Partai pendukung Pak Jokowi, misalnya PPP, yang ternyata grassrootnya mendukung presiden Pak Prabowo,” ujar Ketua DPP Gerindra Habiburokhman.

Related posts