OTOMOTIF 

Kenangan Motor Harley-Davidson Milik King of Rock n Roll

beritaterkini99- Sudah 41 tahun lalu, dunia kehilangan legenda musik Elvis Presley. Sosok, pria kelahiran 8 Januari 1935 ini memang menjadi fenomenal khususnya di industri musik.

Ya, King of Rock and Roll—sebutan Presley- dianggap jadi salah satu ikon paling berpengaruh pada abad ke-20. Dengan bakat musiknya, Presley jadi orang yang dielu-elukan berbagai kalangan baik pria maupun wanita.

Ternyata, sama seperti selebritis masa kini, Presley juga menyukai hal berbau otomotif, tak terkecuali sepeda motor. Diketahui, motor pertama Presley adalah Harley Davidson KH atau disebut juga King of Harley (KH).

Seperti disebut motorcyclistonline.com, motor ini dibeli Presyley pada tahun 1955 setelah melakukan kontrak bersama Sun Records.

Hingga akhirnya, pada era-56, motor Harley Davidson KH semakin tenar. Hal ini ditunjang karena motor tersebut dibenamkan mesin Flathead berkapasitas 883 cc.

 

1 dari 1 halaman

Selanjutnya

Selain itu, tampilan motor Elvis ini disebutkan cukup keren di masa itu, dengan dua warna, windshield dan kursi jok tambahan di belakang agar dapat membonceng gadis-gadis cantik.

Dengan digunakannya Harley-Davidson KH oleh si Raja Rock n Roll, maka majalah The Enthusiast membuatkan cover khusus edisi 56 berjudul ‘Who Is Elvis Presley’.

Selain itu, model yang digemari Elvis ini disebutkan jadi edisi sebelum munculnya tipe Sportster pada 1957.

Adapun Harley Davidson KH disebutkan hanya digunakan hingga November 1956. Sebab, dia pergi kelain hati dengan meminang Harley-Davidson FLH. Adapun KH dijual ke rekannya Fleming Horne.

KH sendiri dijual dengan dokumentasi lengkap, mulai dari tagihan penjualan, dokumen pendaftaran saat membeli, hingga dokumen asuransi. Semuanya atas nama Elvis Presley.

Adapun pada 1957, banyak motor-motor luar Amerika Serikat bermunculan termasuk motor Jenamaan Inggris dengan gaya sporti.

Related posts