Fashion 

Ketahui 4 Hal Ini dari Kulit Anda

beritaterkini99-  Tahukah Anda bahwa kulit juga bisa mengungkapkan banyak hal? Sebagai organ terbesar dari tubuh, kulit berfungsi sebagai pelindung, sehingga penting untuk mengetahui keadaan Anda dari kulit.

Dilansir dari purewow.com, Kamis (23/8/2018), berikut ini adalah beberapa hal yang bisa Anda ketahui dari kulit. Penasaran?

1. Jika kulit di bawah mata kering

Jika kulit di bawah mata kering berarti Anda tidak cukup minum air. Dehidrasi akan menyebabkan kulit, terutama di area lembut, seperti sekitar mata akan menjadi ketat dan kusam.

Untuk perbaikannya cukup sederhana, Anda hanya perlu cukup minum air. Usahakan mengonsumsi delapan gelas air setiap hari agar  kulit tetap sehat dan halus.

 

1 dari 3 halaman

Dahi yang berminyak dan jerawat muncul di area mulut

2. Jika dahi lebih berminyak dari biasanya

Jika dahi lebih berminyak dari biasanya, Anda terlalu banyak membersihkan kulit. Faktanya, mencuci wajah lebih dari dua kali dalam sehari dapat menghilangkan terlalu banyak minyak alami, menyebabkan kulit menjadi terlalu panas, dan menghasilkan lebih banyak sebum.

3. Jika jerawat muncul di area mulut

Jika jerawat banyak muncul di area mulut berarti Anda terlalu banyak menyentuh wajah. Terlalu banyak menyentuh wajah bisa menyebabkan Anda terkena infeksi bakteri.

2 dari 3 halaman

Kulit di pipi terasa kasar

4. Jika kulit pipi terasa kasar

Jika kulit pipi terasa kasar berarti Anda terlalu banyak terkena polusi udara. Terlalu banyak terkena polusi udara dapat menyebabkan kulit, terutama di bagian pipi terlihat kusam dan terasa kasar.

Coba melindungi kulit dari kabut asap dengan melapisi serum antioksidan kemudian menggunakan tabir surya sebelum Anda keluar rumah. Dan jangan lupa untuk mencuci wajah di malam hari.

Related posts