SEPAKBOLA 

Klaim Kondisi Fisik Sudah 100 Persen, Kim Jeffrey Siap Comeback di Liga 1

beritaterkini99- Motivasi besar dirasakan Kim Jeffrey Kurniawan untuk bisa membela Persib Bandung di Gojek Liga 1 bersama Bukapalak. Selama libur dua pekan yang diberikan Persib bersamaan dengan penyelenggaraan Asian Games 2018, pemilik nomor punggung 23 ini tak henti-hentinya berlatih.

Hasilnya, saat memulai kembali latihan bersama Persib di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Arcamanik, Kota Bandung, Senin (27/8/2018), gelandang berdarah Jerman ini tak mengalami kendala.

“Seperti yang saya bilang, saya harus mengejar kondisi fisik. Sekarang sudah normal dan sudah 100 persen. Tapi, mungkin beda karena sekarang hanya berlari,” ungkap Kim, seusai menjalani sesi latihan perdana Persib pasca libur.

Saat ini Kim hanya ingin fokus mengembalikan cara bermain di lapangan yang sudah tak dirasakannya sejak mengalami cedera patah tulang fibula menjelang akhir kompetisi Liga 1 2017. Apalagi saat ini Persib ditangani Pelatih Mario Gomez dan mengalami perubahan dari segi materi pemain.

Beruntung, jelang menghadapi laga lanjutan di Liga 1 2018 melawan Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung, Kamis (13/9/2018), Mario Gomez berencana menggelar uji coba.

“Sekarang saya ikut bergabung dengan gaya latihan dia (Mario Gomez). Jadi saya akan lihat adaptasinya, lancar atau masih membutuhkan waktu lebih lama. Tapi, saya pikir tidak ada perbedaan meski pelatih saat ini berbeda,” katanya.

Bahkan, Kim juga mengaku sudah mengetahui cara bermain Mario Gomez yang kerap menerapkan formasi 4-4-2 dalam setiap pertandingan yang dijalani.

“Saya lihat, meski di tribune. Saya sudah bisa membaca formasi Persib saat ini 4-4-2. Tugas gelandang tengah seperti apa. Jadi, tidak jauh berbeda dengan kemarin (musim 2017) yang menggunakan 4-2-3-1. Saya sudah tahu tugasnya seperti apa,” pungkas Kim mengakhiri pembicaraan.

Related posts