SEPAKBOLA 

Klopp: Liverpool Jangan Boros, Lebih Baik Pastikan Pemain Bertahan

Beritatrekini99– Juergen Klopp menegaskan Liverpool tak akan belanja banyak pemain musim depan. Pria asal Jerman itu cuma mau memastikan banyak pemain yang bertahan.

Liverpool tampil cukup oke di musim ini. The Reds mampu menjadi kandidat kuat pemenang Premier League, bersaing dengan Manchester City.

The Reds kini menempati peringkat kedua dengan 73 poin, tertinggal satu angka dengan The Citizens yang memuncaki klasemen. Selain itu skuat Klopp juga sukses melaju ke perempatfinal Liga Champions untuk menantang FC Porto.

Laju oke tersebut tak lepas dari belanja jor-joran Liverpool untuk mendatangkan Alisson Becker, Naby Keita, Fabinho, dan Xherdan Shaqiri. Total ada 163,98 juta poundsterling (Rp. 3,1 triliun) uang yang dikeluarkan.

Klopp sendiri mengaku puas dengan skuatnya saat ini. Pria asal Jerman ini juga menjelaskan Liverpool kemungkinan besar tak akan banyak belanja pemain musim depan.

Fokus utama Klopp saat ini adalah menjaga para pemainnya agar tetap bertahan di Liverpool. Sehingga Liverpool tak harus kehilangan pilar mereka yang memilih hengkang ke tim lain.

“Saya tidak ingin berbicara persis apa yang akan kami lakukan (tentang rencana transfer musim depan), tetapi saya tidak berpikir saat ini tim kami butuh untuk mengeluarkan dana besar atau apapun itu,” tutur Klopp dilansir dari Sky Sport.

“Cara terbaik untuk saat ini adalah menyatukan tim untuk lebih solid, mencoba mengembangkan mereka semua dan kemudian membuat mereka bertahan di sini untuk waktu yang lama,” sambungnya.

“Ini mungkin masalah utama Liverpool selama satu dekade terakhir. Ketika kami punya tim yang bagus setelah satu musim, para pemain lalu memutuskan pergi ke seluruh penjuru dunia. Saya harus pastikan tidak akan terjadi tahun ini,” mantan pelatih Borussia Dortmund itu menegaskan.

Related posts