SEPAKBOLA 

Klopp Tak Bisa Bayangkan Pengganti Joachim Loew Sebagai Pelatih Jerman

beritaterkini99 – Jurgen Klopp menyampaikan pujian pada pelatih Jerman saat ini, Joacim Loew. Menurut Klopp, kegagalan Jerman di Piala Dunia tak lantas membuat Loew jadi pelatih yang kurang layak untuk Jerman dan harus segera dicari penggantinya.

Klopp meminta publik Jerman untuk lebih bersabar dan mengingat segala hal yang telah diperbuat Loew untuk timnas Jerman selama bertahun-tahun. Kekuatan Jerman terus ditakuti karena Loew mampu mempertahankannya di banyak edisi kompetisi.

Puncaknya, Jerman berhasil menjuarai Piala Dunia 2014. Kala itu tim asuhan Loew tampil dominan sepanjang turnamen, Loew memiliki skuat yang mampu meraih kemenangan dengan cara apa pun.

Oleh sebab itu, meski gagal total di Piala Dunia 2018, Klopp tetap merasa Jerman harus mempertahankan Loew. Baca penjelasannya di bawah ini:

1 dari 2

Tak Ada Suksesor

Singkat dan jelas, Klopp menyebut tak ada sosok yang layak menggantikan Loew sebagai pelatih Jerman saat ini. Dia tak bisa membayangkan sosok lain yang pantas menangani Jerman.

“Saya tak bisa membayangkan suksesor dia (Loew). Anda tak bisa melupakan apa yang sudah dia lakukan untuk sepak bola Jerman selama lebih dari 10 tahun,” kata Klopp di fourfourtwo.

“Jika anda kecewa karena tereliminasi di turnamen itu (Piala Dunia 2018), anda harus memberi Loew sedikit pujian.”

2 dari 2

Menang Lagi

Lebih lanjut, Klopp menyarankan publik Jerman untuk tetap tenang dan membiarkan Loew melakukan tugasnya. Dia percaya Jerman akan segera kembali meraih kemenangan dan pada akhirnya juara.

“Jadi, tetap tenang, biarkan mereka bermain sepak bola dan saya berjanji pada anda, Jerman akan memenangkan banyak pertandingan lagi.”

“Sekarang adalah soal mempersiapkan diri untuk kompetisi Eropa 2020. Jogi (Loew) akan mencoba beberapa hal untuk mengembalikan para pemain di jalur yang benar,” tandas Klopp.

Related posts