SEPAKBOLA 

Klopp Tegaskan Solanke Masih Punya Masa Depan di Liverpool

Beritatrekini99 – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menampik kabar bahwa ia ingin menjual Dominic Solanke. Klopp menyebut penyerang mudanya itu masih punya masa depan di Anfield sehingga ia tidak akan melepaskannya ke klub manapun.

Striker 21 tahun itu memutuskan untuk pindah dari Chelsea pada tahun 2017 silam. Ia memutuskan untuk bergabung dengan Liverpool usai membawa Timnas Inggris U-21 menjadi juara Piala Dunia U-21.

Namun pindah ke Liverpool tidak membuat Solanke mendapatkan banyak kesempatan. Ia tercatat bermain sebanyak 21 kali bagi The Reds musim lalu, di mana mayoritas ia memulai pertandingan dari bangku cadangan sehingga beredar rumor bahwa sang pemuda akan meninggalkan Anfield.

Namun Klopp sendiri menegaskan bahwa Solanke masih masuk dalam rencananya. “Dia punya kualitas dan sikap yang baik yang bisa membuatnya meraih kesuksesan,” buka Klopp kepada Goal International.

Baca komentar lengkap pelatih asal Jerman itu di bawah ini.

1 dari 3

Bisa Sukses

Klopp sendiri optimis bahwa sang pemuda akan menjadi bagian yang bagus untuk Liverpool di masa depan dan ia tidak ragu menilai sang pemain akan sukses besar dalam karirnya.

“Dia memang tidak datang dari situasi sepakbola yang bagus dalam hidupnya, namun dia bermain untuk Timnas Inggris dengan sangat bagus dan saya sangat senang melihatnya tampil bagus.”

“Dia masih memiliki karir yang panjang. Pada akhir karirnya nanti, Dom Solanke mungkin tidak akan mengingat dua atau tiga tahun ini karena ia akan sukses besar.”

2 dari 3

Bersabar

Klopp juga memaklumi jika ada banyak mempertanyakan keputusannya untuk tidak memainkan Solanke, namun ia meminta publik sabar karena ia punya rencana untuk sang pemuda.

“Dia berada dalam situasinya saat ini karena dia adalah pemain yang bagus. Itulah mengapa orang-orang bertanya-tanya mengapa dia tidak kunjung bermain bersama kami.”

“Dengan dukungan dirinya dan keluarganya, segalanya akan berjalan dengan baik dan ia bisa mewujudkan karir impiannya dan saya harap ia bisa sukses di sini. Apakah saya yakin itu bisa terjadi? Saya benar-benar berharap itu bisa terjadi.” tandasnya.

3 dari 3

Laga Berikutnya

Liverpool dijadwalkan akan menghadapi Watford pada pertandingan pekan ke 13 EPL pada Sabtu (24/11) malam nanti.

 

Related posts