POLITIK 

Kunjungi Pedagang Ikan di Maluku, Sandiaga Inginkan Pemberdayaan Emak-Emak

beritaterkini99 – Bakal calon Wakil Presiden Sandiaga Uno mengunjungi jibu-jibu atau penjual ikan keliling di Pasar Tulehu, Salahutu, Maluku Tengah.

Dia menyebut kegiatan di pasar tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. Sandi menilai adanya pelatihan, pendampingan dan pengaturan keuangan terhadap kewirausahaan juga dapat meningkatkan perekonomian.

Tak hanya itu, dia mengatakan dengan pemberian modal juga dapat membantu usaha para pedagang tradisional tersebut. Sandiaga Uno mengaku sempat berbincang-bincang dengan salah seorang pelaku UMKM.

“Ia membutuhkan sedikit dana untuk mengembangkan usahanya. Saya juga berbincang dengan Mama Tila Malbari, pedagang jibu-jibu. Hampir semua keluhannya sama, yaitu soal pelatihan dan modal usaha agar mereka berkembang dan naik kelas,” kata Sandiaga Uno dalam siaran persnya, Jumat (7/9/2018).

 

1 dari 1 halaman

Pemberdayaan Ekonomi

Karena hal itu, dia menyatakan pemberdayaan ekonomi emak-emak dapat dilakukan melalui lapangan pekerjaan yang terbuka dan harga kebutuhan pokok yang terjangkau. Salah satu solusi alternatifnya, menurut Sandi, yakni melalui kewirausahaan dan menjaga stabilitas harga sembako.

“Kita ingin ke depan, selain mama-mama jibu-jibu, lapangan pekerjaan bisa diciptakan melalui atlet-atlet bertalenta yang mendapatkan pelatihan dan akhirnya membawa harum nama bangsa,” jelas Sandiaga.

Related posts