SPORTS 

Lalu Muhammad Zohri Persembahkan Medali Perak Asian Games untuk Bangsa Indonesia dan NTB

beritaterkini99- Pelari andalan Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, tak menyangka bisa meraih medali perak di Asian Games 2018 bersama tim estafet 4×100 meter. Lalu mengaku mempersembahkan medali tersebut untuk seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Nusa Tenggara Barat.

Tim estafet putra 4×100 meter berhasil meraih medali perak setelah finis dengan catatan waktu 38,77 detik. Catatan tersebut sekaligus memecahkan rekor nasional di nomor tersebut.

Indonesia tertinggal 0,61 detik dari Jepang yang meraih medali emas. Adapun medali perunggu diraih tim estafet China yang finis dengan catatan waktu 38,89 detik.

“Saya berterima kasih atas doa dan dukungan masyarakat Indonesia dan khususnya NTB. Perasaan saya bangga sekali dan bersyukur karena saya mewujudkan yang terbaik buat Indonesia,” kata Lalu Muhammad Zohri seusai perlombaan.

“Semoga kedepannya lebih berprestasi lagi untuk negeri tercinta ini,” tegas pelari berusia 18 tahun itu.

Medali perak Asian Games 2018 menjadi yang pertama setelah 52 tahun silam dari nomor 4×100 meter putra. Terakhir, tim estafet 4×100 putra meraih medali perak pada Asian Games 1966.

Related posts