NASIONAL 

Lion Air Bikin Katalog Barang Penumpang PK-LQP

beritaterkini99 – Barang-barang milik penumpang Lion Air PK-LQP masih belum diserahterimakan ke keluarga masing-masing. Lion Air nantinya akan membuat katalog untuk memudahkan keluarga mengenali barang-barang itu.

“Nantinya akan kita buat katalog. Kita akan foto barang-barang dan publish di posko (Hotel) Ibis atau di posko Pangkalpinang,” kata Manager Planning and Development Lion Air Ivra Jones Barends dalam konferensi pers di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (11/11/2018).

Ivra menyebut barang-barang itu saat ini masih berada di gudang di Bandara Halim Perdanakusuma. Barang-barang itu sebelumnya diperlukan dalam proses identifikasi.

“Untuk pelaksanaannya nanti akan disosialisasikan lagi ke keluarga, sementara kita sedang buat SOP (Standard Operating Procedure) penyerahannya,” ujar Ivra.

“Keluarga akan kita ajak lihat ketika nanti setelah cocok akan kita antar ke bagian pergudangan untuk mencocokkan,” imbuh Ivra.

Di tempat yang sama Wakil Kepala RS Polri Kombes Hariyanto mengatakan proses identifikasi masih terus dilakukan. Saat ini menurutnya pemeriksaan DNA masih berlangsung.

“Memang dari tambahan body part (bagian tubuh) sudah berhenti, tapi tim Inafis masih berusaha. Jadi apa yang sudah kita dapat itu misal dengan metode-metode yang harus Inafis kembangkan itu masih bisa berusaha dikembangkan di lab, termasuk tim DNA,” kata Hariyanto.

Sebelumnya, ada 79 korban yang sudah teridentifikasi tim DVI Polri di RS Polri. Rinciannya, laki-laki 59 orang dan perempuan 20 orang.

Basarnas sendiri telah memutuskan menghentikan operasi pencarian korban jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP di perairan Karawang, Jawa Barat. Keputusan diambil setelah dilakukan evaluasi hasil pencarian korban selama tiga hari perpanjangan masa operasi.

Related posts