CHAMPIONS 

Liverpool Masuk Kandidat Juara UCL 2018-19

beritaterkini99Gerard Houllier menyebut Liverpool sebagai salah satu tim yang menjadi kandidat juara Liga Champions musim ini.

Musim lalu, Liverpool sukses meraih prestasi yang tak terduga. Mereka sukses melaju hingga partai final.

Padahal saat itu skuat asuhan Jurgen Klopp tersebut jauh dari kata sempurna. Mereka memang bagus di depan, akan tetapi mereka bobrok di belakang.

Di final Liverpool sempat diunggulkan untuk bisa menang lawan Real Madrid. Akan tetapi karena faktor kiper, mereka akhirnya kalah telak 3-1.

1 dari 2

Sudah Berbenah

Musim panas kemarin, Liverpool sudah berbenah. Klopp sudah mendatangkan empat pemain baru.

Dengan tambahan pemain yang tepat dan tim yang makin padu, musim ini Liverpool jadi makin kuat. Performa Virgil Van Dijk cs pun sangat meyakinkan.

Dari lima laga di Premier League, mereka belum tersentuh kekalahan sama sekali. Mereka terus meraih poin sempurna dan kini mereka dianggap bakal bisa bersaing merebut trofi juara EPL. Namun menurut Houllier, Liverpool juga akan sanggup bersaing untuk jadi juara Liga Champions musim ini.

“Saya rasa timnya yang itu-itu saja,” jawab Houllier ketika ditanya siapa tim yang jadi kandidat juara UCl musim ini oleh Goal International.

“Barcelona, Manchester City, Real Madrid, Juventus, dan Liverpool, tentunya!”

2 dari 2

Benahi Masalah

Selain itu Houllier juga ikut berkomentar terkait aktivitas transfer Liverpool musim panas kemarin. Pria yang pernah menjadi manajer The Reds ini memuji Klopp karena telah mendatangkan pemain-pemain yang tepat ke Anfield.

“Mereka telah membeli pemain-pemain bagus,” kata Houllier. “Mereka telah beranjak dan memperbaiki masalah mereka,” serunya.

“Mereka membutuhkan penjaga gawang dan mereka membelinya, mereka membutuhkan bek tengah dan mereka membelinya. Mereka menginginkan lebih banyak kekuatan dan keterampilan di lini tengah dan mereka membeli Keita dan Fabinho,” tutur Houllier.

“Tim meningkat secara bertahap. Saya membaca di koran bahwa bahkan Gary Neville mengakui mereka memiliki peluang bagus untuk memenangkan trofi juara, jadi mereka pasti melakukan sesuatu dengan benar!”

Related posts