SEPAKBOLA 

Liverpool Segera Perpanjang Kontrak Andrew Robertson

beritaterkini99 – Klub Liga Inggris, Liverpool dikabarkan puas dengan performa yang ditunjukkan Andrew Robertson. The Reds kabarnya akan segera memberikan kontrak baru kepada sang pemain dalam waktu dekat.

Robertson sendiri pertama kali bergabung dengan Liverpool musim lalu. Ia dibeli dari Hull City dengan mahar transfer sebesar 8,1 juta pounds.

Dengan harga yang relatif murah itu, Robertson tampil mengesankan di lini pertahanan Liverpool. Ia bahkan berhasil menggeser Alberto Moreno dari pos bek kiri Liverpool.

Dilansir The Mirror, manajemen Liverpool sangat puas dengan performa pemuda 24 tahun itu. Alhasil mereka berencana untuk memperpanjang kontrak sang pemain dalam waktu dekat.

Simak proses perpanjangan kontrak Robertson di bawah ini.

1 dari 3

Langkah Pencegahan

Perpanjangan kontrak Robertson sendiri sejatinya cukup ganjil. Maklum sang pemain masih menyisakan kontrak berdurasi 3,5 tahun di Anfield.

Namun manajemen Liverpool sendiri merasa mereka perlu untuk memperpanjang kontrak sang pemain. Mereka disebut ingin melindungi aset mereka dari kejaran klub-klub papan atas Inggris.

Mereka khawatir dengan performa mentereng sang bek, klub-klub papan atas Liga Inggris mulai menggoda sang pemain sehingga lebih baik mereka memperpanjang kontraknya dengan segera.

2 dari 3

Kontrak Besar

Menurut laporan tersebut, Liverpool berencana memberikan kontrak berdurasi panjang untuk Robertson. Mereka berencana mengikat sang bek hingga tahun 2023 di Anfield.

Selain itu, pemain Timnas Skotlandia itu juga akan mendapatkan kenaikan gaji yang signifikan. Ia akan mendapatkan gaji sebesar 60 ribu pounds per pekan, di mana jumlah ini naik dua kali lipat dari gajinya saat ini yang berada di kisaran 30 ribu pounds.

Moreno sendiri kabarnya sangat senang dengan tawaran kontrak baru ini dan ia siap untuk berunding dengan manajemen Liverpool.

3 dari 3

Performa Apik

Robertson tercatat sudah mengemas 1 gol dan 9 assist dari total 44 penampilan bagi The Reds dalam satu setengah tahun terakhir.

 

Related posts