SEPAKBOLA 

Lukaku Kritik Skuat MU yang Tak Berani Hadapi Mourinho

Beritaterkini99 – Penyerang Manchester United, Romelu Lukaku mengaku tak ada yang salah dengan cara Jose Mourinho memperlakukan para pemainnya. Dia justru menuntut pemain MU untuk lebih berani menghadapi kritik Mourinho dan membuktikan kemampuan mereka.

Mourinho memang selalu dikenal sebagai pelatih yang tak segan mengkritik pemainnya sendiri di depan media. Gaya manajemen manusia yang dilakukan Mourinho itu memang berbeda dari yang lain dan terkadang tak bisa berjalan dengan baik.

Sebab, tidak semua pemain bisa menerima kritik dan mengubahnya jadi motivasi. Luke Shaw adalah satu contoh yang berhasil, akan tetapi cara yang sama tak berjalan dengan baik pada Paul Pogba.

Menghadapi sikap keras Mourinho tersebut, Lukaku justru percaya skuat MU harus lebih berani. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

1 dari 2

Hubungan Baik

Menurut Lukaku, meski terkesan keras di depan publik, Mourinho sebenarnya menjalin hubungan baik dengan semua pemain. Dia sendiri tak terlalu memperhatikan hal itu, jadi tak bisa berkomentar.

“Saya pikir dia [Mourinho] memilki hubungan baik dengan semua pemain. Saya tak benar-benar memperhatikan hubungannya dengan pemain lain,” ujar Lukaku di express.

“Saya pikir hal itu seharusnya tak mengganggu saya. Jika dia [Mourinho] memiliki argumen dengan seseorang, maksud saya, hadapi saja.”

“Anda adalah pria dewasa, hadapi saja dia,” lanjut Lukaku.

2 dari 2

Mandul

Mandul
Romelu Lukaku © AFP

Lukaku sendiri memiliki masalah yang sama dewasa ini. Dia beberapa kali harus puas duduk di bangku cadangan karena kesulitan mencetak gol. Mourinho memperlakukannya dengan keras.

Meski demikian, Mourinho juga dipercaya jadi penyebab Lukaku sulit mencetak gol. Tony Cascarino mengkritik Mourinho yang terlalu memaksa Lukaku bekerja keras pasca tampil habis-habisan di Piala Dunia 2018 lalu.

“Romelu bermain sebagai pemain pengganti di pertandingan awal musim melawan Leicester City, namun dia bermain penuh di 12 pertandingan setelahnya meski ia tampil kurang maksimal dan terlihat tidak fit,” kata Cascarino.

“Pemain modern selalu melakukan apapun agar mereka bisa fit secepat mungkin, dan terkadang mereka bekerja terlalu keras di sesi latihan sehingga cedera tidak terhindarkan. Seseorang harus melindungi para pemain ini di dalam klub, entah itu pelatih mereka atau tim medis mereka.” tandasnya.

 

Related posts