LIGA ENGLAND 

Luke Shaw Diyakini Bakal Jadi Bek Kiri Terbaik Dunia

beritaterkini99 – Legenda Manchester United, Paul Scholes melontarkan pujian kepada Luke Shaw. Scholes menilai ada perkembangan yang signifikan pada diri bek 23 tahun itu dan ia percaya sedikit lagi Shaw akan menjadi bek kiri terbaik di dunia.

Shaw pindah ke MU pada 2014. Namun, pada tiga tahun pertamanya di Old Trafford, karier Shaw bisa dikatakan stagnan karena  cedera parah dan kerap kambuh.

Namun pada musim ini, performa Shaw meningkat drastis. Ia tampil apik saat menyerang dan bertahan, sehingga menjadi pilihan utama Jose Mourinho di sektor kiri pertahanan MU.

Shaw kembali tampil apik pada laga melawan Young Boys dan Scholes merasa sang pemuda mulai menunjukan potensi besarnya.

“Selama beberapa tahun terakhir, saya selalu berpikir bahwa dia akan dengan sangat mudah menjadi bek kiri terbaik di dunia,” ujar Shaw seperti yang dilansir BT Sports.

Scholes percaya Shaw mulai menemukan momentum dan berharap terus berjalan hingga akhir musim.

“Saya rasa hal besar yang terjadi padanya saat ini adalah ia mendapatkan jam bermain yang banyak. Ia bermain dengan baik untuk tujuh atau delapan pertandingan tanpa gangguan cedera.”

“Dia adalah pemain yang membutuhkan kebugaran dan ia butuh bermain setiap mingug. Saya pikir dia akan berkembang dan semoga saja dia bisa menjalani musim yang sangat bagus.”

Rio Ferdinand juga memuji Luke Shaw karena berhasil dari situasi yang buruk dalam kariernya. “Dia adalah pemain muda Inggris yang memiliki mental kuat. Dia mendapatkan banyak kritikan karena berkembang sangat cepat ke level tertinggi semenjak bermain sebagai pemain muda di Southampton.”

Related posts