SEPAKBOLA 

Man City Dituding Gemar Melanggar Lawan, Guardiola Membantah

beritaterkini99 – Pep Guardiola membantah tudingan Gary Neville yang mengklaim Manchester City telah menjadi jagoan dalam hal melakukan tactical fouls alias pelanggaran penting untuk melumpuhkan lawan. Guardiola justru selalu memegang prinsip sebaliknya.

Man City memang belum pernah menelan kekalahan di 10 laga Premier League sejauh ini. Juara bertahan Premier League itu seakan mudah meraih kemenangan dengan skor besar dan menjaga gawangnya tak kebobolan.

Catatan inilah yang digarisbawahi Neville. Mantan pemain MU itu menyoroti peran Fernandinho yang gemar melakukan pelanggaran untuk menghentikan serangan lawan. Pelanggaran itu tentu mengganggu momentum tim lawan.

Namun, Guardiola membantah dengan tegas. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

1 dari 3

Tak Setuju

Mantan pelatih Barcelona ini mengakui bahwa skuat Man City beberapa kali melakukan pelanggaran. Namun, dia tak pernah secara khusus menginstruksikan pemainnya untuk bermain kasar atau melukai lawan.

“Saya tidak bisa setuju sepenuhnya dengan itu [tudingan Neville]. Kami mencoba bermain, tentu saja terkadang kami membuat pelanggaran. Tim saya tak pernah fokus melakukan kesalahan pada lawan,” tegas Guardiola di fourfourtwo.

“Kami mencoba menyerang, mencoba memainkan permainan kami tetapi tak pernah melakukan itu [pelanggaran] untuk menghindari ancaman lawan.”

“Itu pernah terjadi dalam karier saya dan tak akan pernah terjadi karena saya memahami permainan ini dari pendekatan yang berbeda,” sambungnya.

2 dari 3

Tak Pernah

Tak Pernah
Skuat Manchester City. © AFP

Lebih lanjut, Guardiola menegaskan bahwa Man City hanya fokus menampilkan permainan terbaik. Pelanggaran itu terjadi karena timnya memang menekan lawan dan terkadang harus saat mencoba menghentikan pergerakan pemain lawan, pelanggaran bisa saja terjadi.

“Kami coba membuat sepak bola terbaik untuk memenangkan pertandingan. Penguasaan bola tak berarti apa pun jika anda tak membuat peluang.”

“Ketika lawan menguasai bola, kami akan menekan mereka, tetapi orang-orang harus tahu, dan Gary Neville tahu dengan baik karena dia dahulu adalah pemain, bahwa lawan juga bermain dan terkadang saat mereka menggiring bola, anda melakukan pelanggaran,” tandas Pep.

3 dari 3

Berita Video

Berita video gelandang Andik Vermansah akhirnya bergabung di Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018. Andik tiba menggantikan Saddil Ramdani yang dicoret dari skuat timnas.

 

Related posts