LIGA ENGLAND 

Manchester United Bingung dengan Kondisi Ander Herrera

beritaterkini99- Manchester United belum menentukan masa depan Ander Herrera. Raksasa Premier League itu masih bimbang apakah memperpenjang kontrak gelandang asal Spanyol itu atau tidak.

Kontrak Herrera bersama Manchester United akan berakhir pada musim panas 2019. Jika tak ada kontrak baru yang ditandatangani, maka pemain 29 tahun itu bebas berbicara dengan klub lain mulai Januari mendatang.

Tapi, seperti dilansir London Evening Standard, hingga kini Herrera belum mampu meyakinkan pihak manajemen MU untuk menawarinya proposal perpanjangan kontrak seperti yang mereka lakukan pada Marouane Fellaini musim lalu.

Herrera direkrut MU dari Athletic Bilbao pada musim panas 2014. Sejauh ini, ia sudah tampil dalam 112 laga bersama Setan Merah (julukan MU) di semua kompetisi dengan menyumbang 10 gol.

1 dari 2 halaman

Disukai Mourinho

Selain karena masih betah berada di Old Trafford, faktor penguat lain yang bisa membuat Herrera memperpanjang kariernya di MU. Sebab, ia disukai oleh manajer Jose Mourinho.

Di tengah barisan gelandang hebat yang dimiliki MU, Herrera mungkin bukan yang terbaik secara teknik. Tapi, ia punya tingkat kedisiplinan tinggi ketika dipercaya bermain.

Hal tersebut ditunjukkan Herrera ketika menerima peran sebagai pemain bertahan kala MU menjamu Tottenham Hotspur pada beberapa waktu lalu. Hal inilah yang membuat Mourinho menyukai keberadaan Herrera di skuatnya.

2 dari 2 halaman

Manajemen Belum Yakin

Selain itu, Herrera juga dikenal sebagai salah satu pemain yang memiliki hubungan dekat dengan fans MU. Selain pengaruhnya di atas lapangan, Herrera juga dikenal memiliki kontribusi membuat ruang ganti Setan Merah adem.

Kendati demikian, semua faktor tersebut diklaim belum mampu membuat pihak manajemen yakin untuk menawarinya kontrak baru. Di sisi lain, pihak klub tahu mereka berpotensi akan kehilangan Herrera secara gratis jika tak ada kontrak baru sebelum Januari.

Mantan klub Herrera, Athletic Bilbao diyakini tengah memantau situasi sang gelandang di MU. Bilbao kabarnya berminat untuk memulangkan Herrera ke San Mames jika ia bisa didapat dengan gratis.

Related posts