SEPAKBOLA 

Masalah Inter Bukan Gara-Gara Spalletti

Beritaterkini99– Tekanan kepada Luciano Spalletti di Inter Milan belakangan ini menguat. Meski demikian, Manajer Umum Inter, Beppe Marotta, menjamin posisi Spalletti aman sampai akhir musim.

Spalletti semakin disorot setelah Inter tersingkir dari Liga Europa. Langkah Nerazzurri terhenti di babak 16 besar usai dikalahkan Eintracht Frankfurt pada pertandingan leg kedua, Jumat (15/3/2019) dini hari WIB kemarin.

Hasil itu memperpanjang laju tak memuaskan Inter. Dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi, Inter cuma menang satu kali. Sisanya, mereka bermain imbang dua kali dan kalah dua kali.

Situasi tersebut membuat masa depan Spalletti di Inter dispekulasikan. Ada laporan yang menyebut bahwa mantan pelatih AS Roma itu bisa kehilangan posisinya jika kalah dari AC Milan dalam derby akhir pekan ini.

Namun Marotta memberi indikasi bahwa Spalletti akan tetap menjadi pelatih Inter sampai akhir musim. Menurutnya, masalah Inter saat ini bukan salah Spalletti.

“Pelatih tidak ada hubungannya (dengan masalah kami),” ujar Marotta seperti dilansir Football Italia.

“Masalah muncul secara objektif, terlepas dari siapa pun pelatihnya. Spalletti menjalankan tugasnya sebaik mungkin. Kami harus mencapai target penting bersamanya.”

Inter akan menghadapi Milan pada laga pekan ke-28 Liga Italia, Senin (18/3/2019) dini hari WIB. Laga ini bisa berpengaruh terhadap posisi kedua tim di klasemen. Inter saat ini ada di peringkat empat dengan 50 poin, tertinggal satu angka dari MIilan.

“Pertandingan yang akan datang adalah melawan Milan. Kami harus menampilkan kebanggaan dan rasa memiliki, keduanya elemen krusial untuk meraih target penting apa pun,” ucap Marotta.

“Meski begitu penting, pertandingan itu tidak akan menentukan. Laga itu akan memberi kami kesempatan untuk menunjukkan kualitas yang kami miliki,” katanya.

Related posts