SEPAKBOLA 

Mesut Ozil dan Christian Fuchs Kelola Tim E-Sports FIFA

beritaterkini99 – Dua bintang Premier League, Mesut Ozil dan Christian Fuchs, memiliki tautan dengan dunia electronic sports (E-Sports). Sporttechie merilis, keduanya ‘terlibat’ erat dengan game FIFA, meski dengan peran berbeda.

Mesut Ozil misalnya, pada awal pekan ini mengumumkan akan membentuk tim E-Sports FIFA 19. Ozil menggandeng pihak lain, yakni perusahaan konsultan agensi, eSports Reputation, guna menyiapkan seluruh keperluan pembentukan tim E-Sports FIFA 19.

Kiprah Mesut Ozil pada ranah e-Sports terbilang cukup aktif. Ozil dikenal sebagai penggemar tiap edisi game FIFA. Selain itu, ia pernah ditunjuk menjadi duta kejuaraan dunia e-sports FIFA 2018 yang diselenggarakan di London, Inggris.

Kini, tim e-sports binaan Ozil tengah berusaha merekrut sejumlah pemain profesional. Nantinya, tim ini diproyeksikan berlaga di kompetisi nasional dan internasional FIFA 19.

Manajemen Ozil berharap, persiapan menuju operasional tim berjalan lancar. Setidaknya, mereka bakal punya waktu sebelum mulai aktif pada awal tahun 2019. Sayang, tak ada informasi lengkap terkait bagaimana proses rekrutmen pemain, biaya sampai lokasi pemusatan latihan.

Nama Mesut Ozil bukan yang pertama di pentas Premier League. Bek Leicester City, Christian Fuchs sudah terlebih dahulu membentuk tim e-Sports sendiri. Pemain yang mengantar Leicester City juara Premier League 2015-2016 ini memberi nama timnya “No Fuchs Given”.

Nama tersebut juga digunakan untuk merek pakaian produksi pemain asal Austria tersebut. Christian Fuchs mengaku keberadaan tim tersebut sekadar menuntaskan hasrat sebagai orang yang gemar melakoni olah raga virtual tersebut.

Beberapa kali Christian Fuchs mengatakan, tim No Fuchs Given tak memiliki target khusus. Tim ini hanya sekadar mengumpulkan para pemain, lalu memberi ruang dan fasilitas berlatih bagi para atlet. Selebihnya, tak ada target khusus terkait trofi.

Christian Fuchs tercatat sebagai pemain Premier League pertama yang memiliki tim e-sports sendiri. Tim No Fuchs Given diperkuat tujuh pemain profesional FIFA 19. Satu di antara nama yang mentereng adalah Mohamad Al-Bacha, pemenang kejuaraan dunia e-sports FIFA 2016. (Reynaldo Imanuel)

Related posts