SPORTS 

MotoGP Australia: Mike Jones Jadi Pembalap Pengganti Bautista

beritaterkini99- Setelah Alvaro Bautista menjadi pembalap sementara Ducati Corse menggantikan Jorge Lorenzo, Angelo Nieto Team perlu mencari pengganti. Beruntung mereka tak butuh waktu lama mendapatkan pembalap pengganti Bautista untuk turun di MotoGP Australia.

Akhir pekan ini, balapan MotoGP Australia berlangsung di Phillip Island. Bautista menggantikan Lorenzo, yang mengalami cedera pergelangan tangan kiri saat MotoGP Thailand.

Sebelumnya, Lorenzo sudah absen di MotoGP Jepang, karena masih pemulihan. Namun, baru di MotoGP Australia Ducati Corse menunjuk Bautista sebagai pengganti sementara Lorenzo.

Angel Nieto Team akhirnya mendapatkan Mike Jones sebagai pengganti Bautista untuk sementara. Mike Jones merupakan rider asal Australia dan bukan wajah asing di paddock MotoGP.

“Saya sangat bersemangat dan bersyukur dapat membalap untuk Angel Nieto Team dalam seri kandang saya. Saya mengenal sirkuit Phillip Island dengan sangat baik dan saya menyukainya,” kata Mike Jones, seperti dilansir Autosport.

2 dari 3 halaman

Mike Jones

Berstatus pembalap tuan rumah, Jones juga pernah menjadi juara Australian Superbike Championship 2015. Selain itu, Jones sempat mengaspal dalam dua seri balap MotoGP 2016 tepatnya di Jepang dan Australia.

Ketika itu dia maish memperkuatAvintia Racing untuk menggantikan Hector Barbera, yang diminta membela Ducati Corse saat Andrea Iannone mengalami cedera sehingga harus absen.

3 dari 3 halaman

Motor Desmosedici 16

Dalam balapan MotoGP Australia akhir pekan nanti, Jones bakal menunggangi motor Desmosedici GP16 milik Karel Abraham, sementara Abraham akan mengendarai Desmosedici GP17 milik Bautista.

“Saya tidak sabar untuk belajar setahap demi setahap sepanjang pekan balap dan mengendarai motor sebaik mungkin,” jelas Jones.

Related posts