TEKNOLOGI 

Motorola Mulai Rilis Android 10 untuk Moto Z4

Beritaterkini99 – Motorola akhirnya mulai merilis pembaruan Android 10 untuk Moto Z4. Smartphone tersebut pertama kali dirilis berbasis Android 9.0 Pie pada Juni 2019.

Dilansir dari GSM Arena, Jumat (13/3/2020), sejumlah pengguna Moto Z4 mengatakan telah mendapatkan pembaruan OS. Hal ini menandakan Motorola akhirnya mulai merilis Android 10 untuk smartphone tersebut.

Pembaruan OS dengan nomor kode QPF30.130-15-7M ini diprediksi akan meluncur ke lebih banyak pengguna dalam beberapa hari ke depan. Pembaruan ini dilengkapi dengan patch keamanan baru.

Pembaruan OS ini hadir dengan berbagai fitur baru yang dimiliki Android 10. Beberapa di antaranya adalah dark mode, navigasi gestur baru, dan kontrol notifikasi lebih baik.

“Anda juga memiliki kontrol lebih terhadap privasi dan keamanan untuk memastikan data-data selalu terlindungi,” tulis Motorola dalam notifikasi pembaruan OS tersebut.

2 dari 2 halaman

Motorola Edge Plus Bakal Punya Kamera 108MP

Lebih lanjut, Motorola dilaporkan sedang menyiapkan smartphone baru, Edge Plus. Informasi tentang smartphone tersebut juga sudah muncul di internet.

Berdasarkan informasi baru, Motorola Edge Plus akan menjadi smartphone pertama Motorola dengan sensor kamera 108MP. Smartphone ini akan memiliki tiga kamera belakang dengan masing-masing sensor 108MP, 16MP, dan 8MP.

Motorola disebut menggunakan teknologi Samsung untuk sensor kamera 108MP. Namun sejauh ini belum ada konfirmasi dari kedua perusahaan mengenai hal tersebut.

Sementara itu, kamera depan akan hadir dengan resolusi 25MP. Layar Edge Plus akan memiliki desain punch hole sebagai tempat untuk kamera depan.

Spesifikasi lain smartphone tersebut adalah chipset Snapdragon 865, layar 6,67 inci, baterai 5.170mAh, dan headphone jack 3.5mm. Sejauh ini belum ada informasi tentang waktu peluncuran smartphone tersebut.

Related posts