POLITIK 

PAN dan Nasdem Konsolidasi di Pilkada 2020

Beritaterkini99 – Partai Nasdem dan Partai Amanat Nasional (PAN) melakukan konsolidasi untuk menyongsong Pilkada 2020. Hal ini dilakukan usai Ketua Umum Partai Nasdem Surya paloh dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bertemu.

“Telah kami sepakati bersama, bagaimana hubungan yang sudah terbina selama ini membahas bagaimana pilkada ini yang kami diskusikan tadi,” ujar Surya di ruang kerjanya, Markas DPP Nasdem Jakarta, Selasa (10/3/2020).

Meski telah bersepakat, Surya masih enggan membocorkan siapa pasangan atau sosok yang diusungnya bersama PAN nantinya. Dia mengaku semua masih di tahap finalisasi.

“Spesifiknya belum ada secara keseluruhan. Namun, dalam minggu ini akan kami tuntaskan, baik itu di provinsi dan ibu kota,” jelas Surya.

Senada dengan Surya, Zulkifli Hasan juga menyatakan kunjungannya ke markas Nasdem semata menjalin komunikasi yang baik.

2 dari 2 halaman

Undangan Pelantikan

Zulkifli pun mengundang Surya dan Sekjen Partai Nasdem untuk hadir dalam pelantikan susunan pengurus PAN 2020-2025 pada 25 Maret mendatang.

“Ini kunjunan silaturahmi sekaligus mengundang untuk menghadiri pelantikan pengurus yang baru Insya Allah akan dihadiri oleh presiden juga. Yang kedua tentu banyak hal yang kami bahas untuk kebaikan bersama untuk stabilitas Indonesia juga terkait politik tadi kami bahas mengenai pemilu kemudian pemilihan presiden dan legislatif,” Zulkifli menandasi.

Seperti diketahui, Pilkada 2020 akan digelar serentak di Indonesia, mencakup 270 pemilihan kepala daerah mulai tingkat provinsi, kabupaten, dan kota yang masa jabatannya habis pada 2021.

Related posts