LIGA ENGLAND 

Pasang Badan untuk Jose Mourinho, Gelandang Manchester United Justru Dihujat

beritaterkini99 – Sindiran dan krtitikan banyak dialamatkan pada gelandang Manchester United (MU), Nemanja Matic. Ini gara-gara Matic memberikan pembelaan untuk pelatihnya, Jose Mourinho.

Mourinho harus berhadapan dengan kritikan dari publik menyusul performa buruk MU saat menghadapi Brighton & Hove Albion dan Tottenham. Ia bahkan sempat menunjukkan kekesalannya saat meninggalkan konferensi pers beberapa waktu lalu.

Sikap yang ditunjukkan pelatih asal Portugal itu pun mendapatkan perhatian dari Matic. Ia mengatakan bahwa Mourinho tahu cara berurusan dengan media dan sikap tersebut dianggapnya membuat para pemain terlepas dari beban.

Mendengar komentar tersebut, beberapa pandit terkenal langsung memberikan sindiran kepadanya. Salah satunya datang dari Steve Nicol, pandit ESPN, yang menganggap Matic melontarkan omong kosong.

“Oh, benar-benar banyak omong kosongnya. Sangat sampah,” ujar Steve Nicol dikutip dari Express.

“Ya, mari membuat dunia melompat pada kami di setiap belokan dan membawa semua orang melawan kami. Itu adalah strategi yang hebat, kan? Bagaimana efeknya untuk mereka?” lanjutnya.

1 dari 3 halaman

Cara Aneh

2 dari 3 halaman

Tekanan

Sindiran tidak datang dari Nicol saja. Mantan gelandang Chelsea, Craig Burley, juga sepakat dengan pernyataan yang dilontarkan oleh eks penggawa Liverpool itu.

“Itu adalah cara yang aneh, karena itu seperti berkata ‘pelatih mengambil semua rasa panas hingga tidak ada yang sadar bahwa kami dikalahkan Tottenham 0-3,” cetus Burley.

Alejandro Moreno, eks pemain MLS, juga memberikan tanggapan terhadap komentar Matic. Jika pemain asal Serbia itu meyakini ucapan Mourinho membuat para pemain MU terlepas dari beban, Moreno justru percaya sebaliknya.

“Adalah hal penting saat pelatih mengambil semua tekanan. Tetapi, dia hanya mengambil sebagian saja dan membuat tekanan lain kepada para pemainnya,” tutupnya.

Related posts