POLITIK 

PDIP: Jokowi-Ma’ruf Bagaikan Bung Karno-Hatta

beritaterkini99- Cawapres KH Ma’ruf Amin menghadiri pembukaan rakornas PDIP di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat. Ma’ruf hadir untuk menyampaikan gagasan-gagasannya sebagai cawapres pendamping Jokowi di hadapan kader PDIP.

Jokowi-Ma’ruf dinilai sebagai pasangan ideal dan saling melengkapi. Bahkan menurut Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, pasangan ini bagaikan pasangan Soekarno-Muhammad Hatta yang memiliki latar belakang dari kalangan nasionalis dan religius.

Hasto mengatakan, partainya sangat bangga Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri telah menetapkan untuk mengusung Jokowi-Ma’ruf sebagai pasangan capres-cawapres pada Pilpres 2019 mendatang.

“Alam pikir Ma’ruf Amin menyejukkan dan sebagai pengayom. Bagaikan Bung Karno dan Bung Hatta yang merupakan kesatupaduan nasionalis dan religius,” jelasnya dalam acara rakornas.

Rakornas dihadiri 34 pimpinan DPD PDIP seluruh Indonesia. Para pimpinan DPD ini disampaikan Hasto telah siap memenangkan Jokowi-Ma’ruf dalam Pilpres mendatang.

“Dalam rakornas ini hadir 34 DPD PDIP. Mereka siap menjalankan perintah Ketum memenangkan Pemilu Legislatif dan memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf,” jelas Hasto.

Related posts