OTOMOTIF 

Penantang Yamaha Xabre Pilih India Ketimbang Indonesia

beritaterkini99 – Honda CB150R ExMotion disebut-sebut sebagai lawan sepadan dari Yamaha Xabre. Setelah debut di Thailand, naked bike berlambang sayap mengepak ini justru menyasar pasar India.

Seperti diberitakan Rushlane, motor premium berkapasitas 150cc ini dibekali LED headlamp, kluster instrumen LCD multifungsi dan pelek alloy 10-spoke.

Di bagian depan, motor yang hadir dalam dua versi, yakni ABS dan non-ABS ini menggunakan suspensi upside down fork dan monoshock di bagian belakang.

Sistem pengereman menggunakan disk berukuran 296 mm di depan dengan kaliper yang dipasang radial dan disk 220 mm di belakang, sementara ABS ditawarkan secara opsional.

Sementara tenaga ExMotion berasal dari mesin 150cc berpendingin cair, single silinder, 4-Valve DOHC. Mesin tersebut memuntahkan tenga 20 PS yang dikawinkan dengan transmisi 6-percepatan.

Motor seberat 123 kilogram ini memiliki tangki bahan bakar berkapasitas 8,5 liter. Ada empat pilihan warna untuk ExMotion, yakni pearl cadet grey, millenium red, mat laurel green metallic, dan asteroid black metallic untuk varian non ABS.

Sedangkan varian ABS mendapat dua pilihan warna, yakni grey-black dan black.

 

1 dari 3 halaman

Selanjutnya

Honda CB150R ExMotion diperkirakan akan meluncur di pasar India pada 2019 seharga INR 192.000 atau Rp 39,9 jutaan (Kurs INR 1 = Rp 208,12). ExMotion di India lebih murah daripada di Thailand, yakni THB 99.800 atau Rp 44,9 jutaan (Kurs THB 1 = Rp 450).

Motor sport naked premium ini di India akan menantang varian motor naked dari Yamaha yakni Yamaha M-Slaz. Tapi sayangnya hingga kini, tak ada kabar ExMotion akan mengaspal di Indonesia.

Related posts