SEPAKBOLA 

Penilaian Luis Enrique kepada Sergio Ramos

beritaterkini99 – Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, menilai kalau Sergio Ramos adalah pemain yang paling tepat untuk menjadi kapten La Furia Roja. Luis Enrique menyatakan kalau Sergio Ramos memiliki segala kriteria untuk menjadi kapten.

“Menjadi kapten di timnas adalah tugas yang berat, karena itu dipilih pemain yang paling berpengalaman dan memiliki personalitas sebagai pemain tim,” ujar Luis Enrique.

“Sergio Ramos adalah pemain yang lengkap, dia adalah pemain yang terpilih dan dia sangat mengerti tugasnya tanpa perlu banyak arahan.”

“Sergio Ramos adalah pemimpin, dia bisa memimpin rekan-rekannya dalam segala situasi. Saya sangat bangga kepadanya, dia telah melebihi ekspektasi saya,” ungkap Luis Enrique.

Hubungan Sergio Ramos dan Luis Enrique mungkin tidak terlalu baik karena status Luis Enrique yang merupakan mantan pelatih Barcelona. Selama menjadi pelatih Blaugrana, Luis Enrique tak jarang mengkritik Ramos karena permainannya yang menjurus kasar.

Namun, kejadian tersebut tak menutupi kenyataan kalau Sergio Ramos adalah sosok yang paling pantas menjadi kapten Spanyol. Selain itu, Sergio Ramos menjadi pemain yang paling berpengalaman setelah Andres Iniesta dan Gerard Pique sudah mengundurkan diri dari timnas setelah Piala Dunia 2018.

Related posts