EROPA 

Performa Merosot, David De Gea Dibela Jordan Pickford

beritaterkini99– Kiper Timnas Inggris, Jordan Pickford memberikan pembelaan terhadap David De Gea. Pickford menilai bahwa De Gea masih menjadi kiper terbaik di dunia kendati performanya tengah merosot.

Beberapa tahun terakhir, De Gea membangun reputasi sebagai salah satu kiper terbaik dunia. Ia selalu tampil impresif di bawah mistar gawang United sehingga musim lalu ia sukses menyabet sarung tangan emas Liga Inggris karena membuat clean sheets terbanyak.

Namun semenjak Piala Dunia 2018 kemarin, banyak yang mengkritik De Gea karena performanya menurun. Di ajang Liga Inggris, ia sudah kebobolan 14 gol dari total 8 pertandingan yang dimainkan Manchester United musim ini.

Meski banyak dikritik, Pickford menilai De Gea masih memiliki kualitas sebagai kiper terbaik di dunia. ” Dia [De Gea] adalah penjaga gawang yang top” buka Pickford dalam konferensi persnya baru-baru ini.

Baca pembelaan Pickford untuk De Gea selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Tidak Beruntung

Pickford sendiri menilai performa De Gea yang diklaim menurun musim ini bukan salah sang kiper seorang.

Ia menilai situasi di tim United dan Timnas Spanyol tidak terlalu impresif sehingga ia banyak tidak beruntung harus kebobolan 14 gol di ajang Liga Inggris musim ini.

“Terkadang segalanya tidak berjalan dengan baik untuknya, namun itulah sepakbola.”

2 dari 3

Masih Yang Terbaik

Di mata Pickford, meski performa De Gea tengah menurun namun ia percaya De Gea tetaplah kiper terbaik di dunia saat ini.

“Saya bisa bilang bahwa dia kiper terbaik di dunia saat ini.”

“Saya sangat menghormatinya dan bagi saya dia adalah penjaga gawang yang sangat bagus.” tandasnya.

3 dari 3

Kebobolan Tiga Gol

Gawang David De Gea harus bobol tiga kali pada dini hari tadi saat Timnas Spanyol dikalahkan Timnas Inggris dengan skor 3-2.

 

Related posts