SEPAKBOLA 

Permainan Manchester United Dianggap Membosankan, Ini Alasannya

Beritaterkini99 – Mantan pemain Manchester United, Robin van Persie mengkritik permainan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer saat dikalahkan Newcastle United 0-1 akhir pekan lalu. Dia merasa ada begitu banyak kekurangan yang harus diperbaiki.

Kekalahan tersebut merupakan pukulan telak bagi Solskjaer dan timnya. MU terdampar di peringkat ke-12 klasemen sementara Premier League, dengan hanya 9 poin dari 8 pertandingan sejauh ini.

Tak hanya itu, catatan buruk lainnya adalah MU tidak penah memetik kemenangan pada 11 laga tandang terakhir di semua kompetisi. Permainan MU benar-benar buruk, padahal Newcastle sedang tidak dalam kondisi terbaiknya.

Sebab itu, Van Persie menilai skuad MU yang sekarang seharusnya mau menyadari kekurangan mereka sendiri. Apa itu? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Membosankan

Bagi Van Persie, permainan MU saat dikalahkan Newcastle itu tampak membosankan. Taktik MU terlalu mudah dibaca lawan dan para pemain tidak benar-benar berusaha keras.

“Sejujurnya, permainan MU sedikit membosankan dilihat. Terlalu mudah dibaca, tidak banyak usaha, dan itu adalah sesuatu yang tidak suka saya lihat,” buka Van Persie dikutip dari Express.

“Sebab, meski Anda sedang tidak percaya diri, meski Anda tidak memainkan sepak bola terbaik, Anda harus tetap berusaha, Anda harus tetap berlari, Anda harus mencoba.”

“Bisa jadi Anda beruntung, mungkin bola akan memantul ke arah Anda. Sayangnya pemain MU tidak melakukan itu,” lanjutnya.

2 dari 2

Memang Lebih Buruk

Lebih lanjut, kekalahan MU itu dianggap tidak mengejutkan. Newcastle memang bermain lebih baik di setiap aspek dan MU pantas kalah, setidaknya menurut Owen Hargreaves.

“Pertandingan ini menjelaskan semuanya, posisi MU yang sekarang. Newcastle yang sedang kesulitan mencetak gol, sedang kesulitan menemukan kepercayaan diri dan performa terbaiknya tetap bisa tampil maksimal dan layak menang,” tutur Hargreaves.

“Entah bagaimana, Newcastle merupakan tim yang lebih baik. MU sebenarnya punya pemain-pemain lebih baik, seharusnya mereka bisa menang,” tandasnya.

Related posts