SEPAKBOLA 

Permintaan Zidane ke Pemain Real Madrid: Fokus pada Sepak Bola

Beritatrekini99– Zinedine Zidane resmi menjadi pelatih baru Real Madrid. Zidane pun mengucapkan sebuah permintaan kepada para pemainnya. Zidane ingin pemain Real Madrid fokus pada sepak bola dan menepikan hal-hal lainnya.

Zidane meninggalkan Madrid pada akhir musim 2017/18 lalu. Madrid lantas memilih Julen Lopetegui untuk mengisi posisi pelatih. Hasil buruk diraih oleh Lopetegui. Santiago Solari kemudian ditunjuk jadi pelatih baru.

Solari rupanya tak mampu membawa Madrid bangkit dan meraih hasil sesuai target. Dia dipecat. Zidane pun kembali menjadi pelatih Madrid, bahkan sebelum satu musim setelah dia memutuskan untuk mundur.

Permintaan apa saja yang diminta Zidane dari pemain Real Madrid? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Fokus pada Sepak Bola

Zinedine Zidane adalah mantan pemain sepak bola. Jadi, dia paham betul apa yang terjadi pada pemain Real Madrid. Pemain sepak bola tak ubahnya seperti selebritas. Zidane ingin Isco dan kolega menepikan semua hal di luar lapangan.

“Para pemain sepak bola yang membela Real Madrid memiliki banyak potensi pemasukan,” buka Zidane dalam sesi wawancara dengan David Bechkam, dikutip dari Marca.

“Saya mengatakan kepada pemain untuk memanfaatkan peluang bermain sepak bola daripada memikirkan hal-hal lain. Sebab, banyak dari mereka yang memikirkan hal di luar sepak bola,” tandas pelatih asal Prancis tersebut.

Zidane takut para pemain justru berada dalam situasi sulit jika lebih fokus pada hal di luar sepak bola. “Bagi saya, yang paling penting adalah apa yang dicapai dalam sepak bola,” tegas Zidane.

2 dari 2

Mulai Bekerja di Madrid

Zinedine Zidane tidak butuh waktu lama untuk kembali bekerja di Real Madrid. Pada Selasa (12/3) waktu setempat, Zidane sudah kembali bekerja di markas latihan Madrid. Zidane sudah kembali ke Valdebebas setelah 293 hari lalu memilih keluar.

Zidane datang ditemani oleh dua orang asistennya yakni David Bettoni dan Hamidou Msaidie.

Sesi latihan perdana Madrid di bawah komando Zidane akan digelar pada Rabu (13/3) waktu setempat. Latihan ini adalah bagian persiapan Madrid untuk laga La Liga melawan Celta Vigo pada Sabtu (16/3) di Bernabeu.

 

Related posts