SPORTS 

Peserta Meningkat, Maybank Marathon 2019 Siapkan Hadiah Rp 2,1 Miliar

Beritaterkini99 – Maybank Bali Marathon akan kembali digelar tahun ini. Memasuki tahun ke-8, ajang marathon yang akan berlangsung pada 8 September ini mengalami sejumlah peningkatan antara lain dalam hal hadiah.

“(Ada, red) peningkatan 10 persen. Hadiah meningkat menjadi Rp 2,3 miliar, naik dari sebelumnya Rp 2,1 miliar pada tahun lalu,” ujar Presiden Direktur Maybank Indonesia, Taswin Zakaria dalam jumpa pers, Selasa (20/8/2019).

Maybank Marathon tahun ini diperkirakan bakal diikuti 11.600 perserta baik lokal atau internasional. Taswin menuturkan, pada tahun ini peserta interasional antara lain berasal dari Kenya, Ethiopia, Amerika Serikat dan negara-negara Eropa.

“Australia, Jepang dan negara-negara lainnya juga ikut,” ujar Taswin.

Jumlah peserta tersebut juga meningkat dari tahun lalu. Dari 11.600 peserta, mayoritas peserta mengikuti kategori marathon yang mengambil jarak sekitar 42 km.

Sementara, 5.135 peserta mengikuti half marathon yang berjarak 21 km. Untuk peserta luar negeri, jumlahnya sekitar 327 peserta.

Untuk rute, Maybank tahun ini masih mengambil rute yang sama dari tahun lalu yakni di Bali Safari Marine Park. Namun panitia melakukan perubahan pada garis start.

“Kita majukan 200 meter dari start tahun lalu. Dengan kita majukan akan lebih nyaman bagi teman-teman pelari,” ujar Race Director Maybank Bali Marathon 2019, Widya Permana.

 

2 dari 2 halaman

Perhatikan Kesehatan

Selain kenyamanan, panitia Maybank Bali Marathon 2019 juga memperhatikan aspek kesehatan para peserta. Salah satunya dengan melakukan ajang pemanasan Road To Maybank Marathon 2019 yang telah berlangsung.

Tak hanya itu, sebanyak 41 pacer juga telah disiapkan untuk mendampingi para peserta. Mereka sudah dibekali dengan sertifikasi pertolongan pertama (CPR).

Related posts