NASIONAL 

Polwan Calon Istri Ahok Sudah Pindah Dinas ke Mabes Polri

beritaterkini99 – Polwan calon istri Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Bripda PND, pernah berdinas di Polda Metro Jaya. Saat ini dia bertugas di Mabes Polri.

“Sudah pindah ke Mabes Polri,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada beritaterkini99 Kamis (6/9/2018).

PND merupakan bintara lulusan Sepolwan leting 43. Dia saat ini berdinas di Detasemen Pelayanan Markas (Yanma) Mabes Polri.

Seorang Polwan yang kenal dengan P mengungkapkan juniornya itu pernah berdinas di Polda Metro Jaya.

“Iya, dulu katanya pernah di Obvit (Direktorat Objek Vital), tapi sudah pindah,” ujar Polwan yang tidak ingin disebut namanya itu.

P disebut-sebut pernah menjadi ajudan mantan istri Ahok, Veronica Tan. Jika benar P calon istri Ahok ini adalah bekas ajudan Vero, ada kecocokan dengan kedinasannya.

Penempatan ajudan bagi pejabat pemerintahan biasanya memang diambil dari personel Direktorat Objek Vital. Direktorat Objek Vital menelurkan sejumlah ajudan yang memiliki kemampuan dalam mengawal seorang pejabat.

Ketua DPRD DKI yang juga sahabat Ahok, Prasetio Edi Marsudi, buka-bukaan soal sosok calon istri sahabatnya itu. Termasuk soal foto sosok calon mempelai wanita yang beredar.

Saat Prasetio diwawancarai di gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (6/9/2019), wartawan memperlihatkan foto seorang perempuan kepadanya, dengan pertanyaan benarkah perempuan itu calon istri Ahok. Pras tak menjawab tegas, tapi dia tak menepis perempuan dalam foto itu merupakan calon istri Ahok.

“Yang mana? Ha-ha-ha… mungkin. Kalau mau married, iya,” ujar Pras saat ditunjukkan foto sosok perempuan yang disebut sebagai calon istri Ahok.

“Tapi fotonya beda sama punya gua,” imbuh Pras.

Related posts